Rework Tank Uranus Mobile Legend akan menjadi Rework Paling gagal dalam Sejarah Moonton

uranus 2

Banyaknya update terbaru di Mobile legend, tentu saja membuat para pemainny semakin excited. Misalnya perkenalan hero – hero baru yang akan dikeluarkan di Mobile Legend. Namun, updatean tersebut membuat hero – hero lama semakin terlupakan, misalnya Balmond yang saat ini semakin jarang digunakan, ataupun hero lainnya. Walaupun begitu, Mobile legend tetap berusaha untuk menaikan performa dan popularitas hero lama tersebut, dengan 2 cara yaitu dengan mem-buff, ataupun me-rework hero tersebut. Dimana kali ini kita akan membahas salah satu rework hero paling baru di Mobile legend, yaitu Uranus.

Sebenarnya bukan kali ini saja hero – hero Mobile Legend ini sudah di rework. Ada banyak daftar hero lain yang sudah di rework di Mobile legend sebelum Uranus, mulai dari Miya, Gatot Kaca dan sebagainya. Hasil Rework-an tersebut walaupun tidak sesuai dengan imajinasi pemainnya, namun tetap berhasil dalam mengesankan pemainnya. Berhasil membuat hero – hero yang sebelumnya jarang dipakai, menjadi semakin banyak peminatnya. Nah, masalahnya adalah hasil rework-an Uranus berikut.

Secara grafis dan animasi, tidak ada perubahan sama sekali, namun rework tersebut merubah hampir kesemua skill dari mobile legend.  Sebelumnya, hasil rework-an sebelum dan sesudah di rework di bawah ini :

Inilah Penjelasan skill rework nya:


Walaupun hampir kesemua skill dari Uranus telah di rework, namun yang paling kelihatan perubahannya adalah skill 2 dan skill ultimatenya. Hal ini dikarenakan skill ke 2 nya dari Buff yang memberikan Defense shield, berubah menjadi Blink yang dapat dengan mudah memposisikan Uranus di tengah pertempuran. Selain itu, Skill ultimatenya yang merupakan Crowd Control yang dapat menarik serta mempertahankan musuh menjadi buff yang berguna untuk menambahkan stack, Slow Immunity, serta Health regen.

Pasalnya adalah, Hasil reworkan tersebut sebenarnya malah menurunkan potensi Uranus. Uranus adalah tank yang mengandalkan health regen untuk masuk ke tengah pertarungan. Hal ini membuatnya tidak hanya menyebalkan di Early game, namun juga sangat parah di late game. Namun, pada umumnya, orang dapat mengcounter hero ini hanya dengan menggunakan 2 item saja yaitu NOD (Necklace of Durance) ataupun DB (Deadly Blade) yang dapat menurunkan Regen sebesar 50%.  Tidak seperti hero lain yang memiliki counter hero lain Misalnya Johnson = Diggie, Oddete = Chou, dan sebagainya Uranus dapat dicounter dengan mudah hanya dengan menggunakan 2 item tersebut, dan parahnya lagi item tersebut bisa dibeli oleh setiap hero hanya dengan 2000 gold, jadi ia dapat di counter oleh setiap hero manapun. Dan Rework yang akan di berikan moonton adalah rework yang memfokuskan uranus sebagai hero tank Health regen.

Dulunya, Uranus dapat digunakan untuk menarik hero dan menghentikan ultimatenya  (Kecuali Johnson) mulai dari Fanny, Claude, Oddete dan sebagainya, membuatnya cukup berguna di early game untuk meng gank hero yang solo farming (Menarik dan menghentikan gerakannya dan kemudian bersama assassin untuk membunuh hero tersebut dengan cepat). Namun, karena update rework tersebut, hero ini tidak dapat lagi menarik dan menghentikan hero apapun lagi.

Parahnya lagi, updatean tersebut juga merubah skill 2 dari hero tersebut, dulunya skill 2 uranus memiliki slow immunity yang dapat digunakan hampir secara terus menerus selama 5 detik (Dengan menggunakan 40% full CD item), dan akan berlangsung selama 4 detik, jadi uranus hampir tidak dapat di slow oleh musuh apapun dan parahnya lagi uranus juga akan mendapatkan movement speed tambahan saat menggunakan skill 2nya tersebut. Namun sekarang ini, slow immunity bergabung dengan skill ultimate nya uranus yang memiliki CD sebesar 29 detik dan hanya berlangsung dengan 8 detik saja dan parahnya lagi skill 2 dari uranus ini malah akan kehilangan movement speed tambahannya. Hal ini akan menurunkan kemampuan uranus untuk roaming ke atas dan kebawah, padahal uranus sangat berguna di early game untuk membantu team dalam membunuh lawannya dan mengejutkan lawannya secara tiba – tiba dengan menggunakan tarikan ultimatenya dan tambahan movement speed dari skill 2nya.

Karena beberapa alasan diatas itulah, Penulis berpikir bahwa Hasil Reworkan Uranus yang akan segera dikeluarkan di Original server tersebut dapat dibilang sebagai hasil rework paling gagal. Bagaimana menurut kalian dengan hasil rework Uranus kali ini? Apakah kalian setuju, atau bahkan kalian tidak setuju?


Baca lagi artikel Mobile legend lainnya dan artikel menarik lain dari penulis kita Jay

Exit mobile version