Rich Wars Android Game Review – Nostalgia Get Rich dengan sentuhan Baru!

Screenshot 2019 04 12 14 21 48 108 com.netmarble.richwars

Menjadi seorang  developer bukanlah sebuah  hal yang mudah. Tentunya mereka harus terus – terusan membuat inovasi  game baru. Contohnya adalah Netmarble yang telah sukses dengan salah satu gamenya yang cukup terkenal yaitu Line Get Rich. Walaupun begitu Tidak sedikit game yang telah dibuat oleh developer Netmarble. Setelah sukses dengan beberapa game Mobile seperti Lineage 2, , Marvel Future Fight dan masih banyak lagi. Kini Netmarble telah merilis satu lagi game baru yaitu Rich Wars.

Apa sih Rich Wars itu?

Jika kamu familiar dengan salah satu permainan table top yang cukup terkenal di Indonesia yaitu Monopoly. Maka kamu akan melihat sedikit kesamaan dengan permainan tersebut. Pasalnya, game rich wars ini adalah game yang terinspirasi dari game tersebut. Pemain akan melawan karakter lain secara real time dan berjuang untuk membangkrutkan satu sama lain. Pemain yang berhasil membangkrutkan musuhnya akan menjadi pemenang dan mendapatkan stack yang merupakan mata uang dari permainan tersebut.

Ada 3 cara untuk memenangi permainan Rich Wars :

Nah, setiap pemain diawal match akan diberikan 2 kartu bantuan yaitu Angel card yang dapat digunakan untuk bebas denda sekali atau melindungi diri dari serangan lawan, dan Dice Card yang dapat digunakan untuk pergi kearah yang tertera di kartu tersebut. Kerennya lagi Dice Card ini bisa terus – terusan di dapatkan setiap kali kamu melewati start. Sehingga kamu bisa menggunakannya untuk membuat strategi – strategi di dalam game tersebut.

Fitur?

Ada beberapa fitur yang ditekankan dalam game tersebut, mulai dari setiap pemain  yang menang akan mendapatkan box. Sesuai dengan jenis box  yang di dapatkan pemain akan menghabiskan beberapa saat / waktu agar dapat membukanya. Hadiah  yang didapatkan  pun beragam, mulai  dari Stack, Core, dan Coins. Coin  yang dimiliki dapat digunakan  untuk upgrade karakter mu, dadumu, dan Coremu agar jauh lebih kuat.

Core yang merupakan item yang bisa digunakan untuk memberikan skill efek serta keuntungan saat bermain game. Kamu bisa menggunakan 4 Core dalam 1 karakter dan tentunya setiap core akan memiliki skill efek yang unik juga. Contohnya saja, ada Core yang bisa membuatmu mendapatkan uang tambahan setiap memulai permainan, dan ada juga Core yang akan membawamu ke Start saat membuka kartu kesempatan dan sebagainya. Core dapat  diupgrade dan  di unlock setelah  kamu  mendapatkan core card sesuai dengan core yang diinginkan.

Selain itu setiap karakter juga akan memiliki skill dan kemampuannya masing – masing. Salah satu karakter memiliki  kemampuan untuk  mencuri uang musuh saat melewatinya  dan karakter lain memiliki kemampuan untuk  bebas  dari denda satu kali dalam  satu permainan. Tentu  saja ini akan menambah strategi yang dapat dilakukan dalam sebuah permainan dan tentunya  menambah tantangan setiap bermain.

Bedanya Dengan Get Rich?

Mungkin inilah yang ditanya  – tanya  oleh para calon  pemain Rich Wars. Sebagai game yang dibuat oleh developer yang sama, tentu  muncul  pertanyaan baru mengenai game tersebut seperti “Emang bedanya apa?”.Nah, banyak hal yang berbeda dari game ini dengan Get Rich. Dimulai dari Grafik dan desainnya, dimana rich  wars memiliki desain yang lebih realistis daripada Get Rich  yang memiliki desain kartunis.

Selain grafis, hal yang berbeda dengan Get Rich adalah fitur Chest yang dimilikinya. Setiap memenangkan sebuah pertandingan, pemain akan diberikan satu buah chest secara random oleh rich wars. Didalamnya terdapat, Uang / Stack, Coins yang bisa digunakan untuk upgrade karakter dan cores, serta beberapa Core yang akan menambah kemungkinan mu menang.

Ada juga fitur upgrade  cores serta fitur Clubs yang sangat berbeda dengan Get Rich secara keseluruhan. Dimana untuk mengupgrade sebuah core yang disebut sebagai pendant dalam Get Rich, pemain harus mengumpulkan kartu sesuai dengan core yang bersangkutan. selain itu ada juga fitur Clubs, yang dapat digunakan untuk bersosialisasi dengan pemain rich wars lainnya. Fitur Clubs ini juga bisa digunakan untuk bertukar Kartu Cores. Jika kalian sedikit familiar dengan game Clash Royale, maka kalian akan merasakan sedikit persamaan antara kedua fitur yang disematkan tersebut.

Fitur lain yang cukup harus diperhatikan adalah City Hub yang ada saat bermain Rich Wars yang menggantikan fitur penjara di dalam game Get Rich. Jika pemain berhasil menginjak City Hub, maka pemain bebas membangun kota di tempat manapun. Pemain yang berhasil menginjak, ataupun berhasil mencapai dadu double sebanyak 3 kali akan dapat menggunakan fitur City Hub ini. Uniknya lagi, City Hub ini juga bisa digunakan untuk menghancurkan landmark lawan dan membangun kotamu sendiri. Pijakan Festival dalam Get Rich yang akan menambah efek sewa satu kota sebanyak 2x juga akan digantikan dengan Develop city yang akan menambah efek sewa SEMUA kota sebanyak 2x.

Rich Wars juga mengambil sistem tier, dimana pemain yang telah memainkan game tersebut akan mendapatkan match sesuai dengan tier. Semakin banyak seorang pemain memenangkan pertandingan maka semakin tinggi tier yang akan mereka dapatkan, dan semakin sulit pulah match / musuh yang akan mereka lawan.

Kesimpulan : Worth ga sih buat dimainkan?

Game ini merupakan game gratis buatan Netmarble. Jika kalian ingin memainkan game yang cukup mirip dengan Get Rich namun memberikan pengalaman yang berbeda atau jika kalian adalah penikmat game casual yang ingin bermain game sebagai pengisi waktu saja, maka game ini akan menjadi pilihan yang sangat baik untukmu.

Namun perlu diperhatikan, bahwa sama seperti game gratis mobile lainnya. Game ini merupakan game yang semakin banyaknya kamu menghabiskan uangmu, maka semakin hebat dan OP karakter yang kamu mainkan. Walaupun begitu, Netmarble juga sering kali memberikan diamond ataupun hadiah gratis dalam game tersebut. sehingga seiring berjalannya waktu kalian dapat membuat karakter yang kalian mainkan tidak kalah hebat / OP.

Namun secara keseluruhan game ini masih kurang dalam hal menarik perhatian pemain. Hal ini dikarenakan efek game Get Rich yang notabene merupakan game yang sangat mirip dengan Rich wars dan pembandingnya akan sangat besar di dalam game tersebut. Sehingga pemain yang biasanya telah bermain Get Rich akan merasa bosan saat memulai game Rich wars dari awal. Walaupun begitu tidak dapat dipungkiri bahwa game ini asik untuk dimainkan. Nah, Jika kalian tertarik memainkan game tersebut. Kalian bisa mendownloadnya sekarang juga secara GRATIS! di Google Play ataupun iOS App Store sekarang juga!

 

Exit mobile version