Ricochet Anti-Cheat di Game COD Warzone 2.0 Bisa Membuat Senjata Cheater Disita

Ricochet Anti-Cheat COD Warzone 2.0

Ricochet Anti-Cheat COD Warzone 2.0 – Hingga saat ini, salah satu kendala yang masih menjadi masalah utama dalam game multiplayer adalah kehadiran para cheater. Banyak pemain yang memilih untuk bermain curang demi keuntungan pribadi, namun hal tersebut justru mengganggu pengalaman bermain pemain lainnya.

Demi menanggulangi masalah tersebut, banyak developer yang mengembangkan program anti-cheat demi mendeteksi pemain yang berlaku curang. Salah satunya yakni Ricochet Anti-Cheat di game COD Warzone 2.0 yang memiliki sistem deteksi cheater dengan cara yang unik.

Ricochet Anti-Cheat di Game COD Warzone 2.0 Miliki Cara Unik untuk Deteksi Cheater

Ricochet Anti-Cheat di Game COD: Warzone 2.0 Miliki Cara Unik untuk Deteksi Cheater

Melalui postingan di situs Blog resmi Call of Duty, developer mengumumkan laporan terbaru sekaligus menyambut Update Warzone 2.0 Season 3. Laporan menyatakan bahwa developer telah meningkatkan program anti-cheat dalam game yang mana mampu membuat cheater tak bisa melihat musuh bahkan juga mampu menyita senjata yang digunakan secara paksa.

Melalui channel YouTube resmi Call of Duty, developer juga mengunggah demonstrasi cara kerja anti-cheat dengan sistem “cloacking”. Dalam video diperlihatkan bahwa musuh akan menghilang secara tiba-tiba apabila diketahui pemain menggunakan cheat. Uniknya, hal tersebut tidak berlaku untuk pemain lainnya, sehingga pihak cheater tetap dapat menerima serangan dari musuh.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Game Counter Strike 2 Langsung Batalkan Matchmaking Jika Ada Cheater

Game Counter Strike 2 Langsung Batalkan Matchmaking Jika Ada Cheater

Tiap developer tentu memiliki cara unik masing-masing demi mengatasi permasalahan cheater yang marak terjadi dalam game multiplayer. Tak hanya Call of Duty, dalam game Counter Strike 2 yang akan segera dirilis oleh developer Valve juga mempunyai cara ampuh untuk menangani pemain curang. Dimana matchmaking akan langsung dibatalkan apabila terdeteksi pemain yang menggunakan cheat.

Usaha lainnya juga sempat dilaporkan dimana Valve menggunakan teknik honeypot. Nantinya, pemain yang menggunakan program cheat dapat mengakses area yang tidak dapat dilihat oleh pemain pada umumnya. Area tersebut dimaksud until menjebak serta mendeteksi pemain yang menggunakan cara ilegal, baik penggunaan program third party atau mod tidak resmi.

Dari sekian banyak strategi yang dikerahkan oleh developer, nyatanya penggunaan cheat masih cukup marak dalam komunitas game multiplayer. Sehingga pemain tentu harus tetap waspada, lantaran tak menutup kemungkinan bahwa dari sekian banyak strategi tersebut, para cheater mampu untuk mencari celah untuk tetap bermain curang.


Baca juga artikel-artikel Gamebrott lainnya terkait Call of Duty serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version