Riders Republic, Ajakmu Nikmati Gowes dan Olahraga Ekstrim Rame-Rame

in , , , , ,
Riders Republic Edited
Ubisoft kenalkan IP baru mereka.

Olahraga ekstrim mungkin tema yang sudah sangat jarang disentuh oleh developer video game ternama. Oleh karenanya tak heran apabila beberapa game seperti Rush Down, Descenders, dan yang lain jarang dapatkan sekuelnya. Tony Hawk’s Pro Skater bahkan hanya dapatkan remaster demi hidupkan kembali tema tersebut.

Namun Ubisoft mencoba untuk terjun kembali menggunakan tema olahraga ekstrim dengan Steep. Sayangnya, mereka hanya fokus pada olahraga yang hanya dikerjakan di lembah tundra atau salju. Sebut saja snowboarding, paralayang, dan olahraga sejenis. Namun tidak untuk Riders Republic.

Ubisoft Annecy, developer di balik Steep umumkan game terbarunya, Riders Republic, sebuah game MMO open-world bertemakan olahraga ekstrim. Berbeda dengan Steep yang hanya fokus pada beberapa olahraga saja, Riders Republic akan hadirkan lebih banyak pilihan.

Player bisa memainkan olahraga apapun mulai dari ski, snowboard, BMX, hingga wingsuit maupun rocketsuit bersama kurang lebih 50 player lain. Sudah bisa dibayangkan bahwa game ini akan menjadi game olahraga ekstrim yang paling ricuh dibandingkan harus menggunakan mekanik masuk room dan bermain bersama 5-10 player dalam satu ruangan.

Sama seperti game balap Ubisoft, The Crew, Riders Republic akan hadirkan beberapa lokasi ikonik dari Amerika Serikat. Player juga bisa mengeksplorasi lokasinya tanpa loading cukup lama seperti The Crew.

Ubisoft jelaskan bahwa Riders Republic akan miliki berbagai macam permainan. Mulai dari balapan, kontes, dan permainan olahraga ekstrim lainnya. Simplenya player akan merasakan sensasi olahraga ekstrim dengan rasa yang cukup mirip dengan Fall Guys namun tanpa eliminasi, mengingat pada dasarnya gamenya merupakan game adu cepat.

Selain olahraga ekstrim, player juga akan bisa mencuri perhatian para sponsor fiksi yang ada dalam gamenya untuk mengkustomisasi avatarnya. Terdapat social hub untuk bercengkrama dengan player lain atau hanya untuk mencoba tantangan.

Rider’s Republic rencananya akan dirilis pada tanggal 25 Februari 2021 di PC, PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X, dan Google Stadia.


Baca lebih lanjut tentang Rider’s Republic dan Ubisoft, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Senior Writer and Video Editor. Japanese related video games articles. I have no friends. Contact him at [email protected] or click one of his social media accounts below.