Sam Lake Ungkap Makin Pede Rilis Alan Wake 2 Karena Film Everything Everywhere All At Once

Sam Lake Ungkap Makin Pede Rilis Alan Wake 2 Karena Film Everything Everywhere All At Once

Rilis Alan Wake 2 Everything Everywhere – Alan Wake 2 menjadi salah satu game terbaik yang rilis pada tahun 2023 ini. Tak hanya aspek horor yang dieksekusi dengan baik, tetapi sekuel ini juga tawarkan aspek naratif dan level yang membuat pemainnya mindblown.

Dapat dibilang sekuel ini tawarkan pengalaman misteri yang jauh lebih matang dari game pertamanya dan hal tersebut membuat banyak gamer dan kritik begitu memuji game ini meski reputasinya tertutupi oleh game-game besar lainnya seperti Baldur’s Gate 3 dan Marvel’s Spider-Man 2.

Sam Lake Ungkap Makin Pede Rilis Alan Wake 2 Karena Film Everything Everywhere All At Once

Sam Lake Ungkap Makin Pede Rilis Alan Wake 2 Karena Film Everything Everywhere All At Once

Merilis game dengan konsep yang misterius dan “aneh” menjadi hal yang cukup beresiko. Takutnya game tersebut dipandang terlalu pretensius dan mencoba tampil beda dengan cara yang tidak kohesif. Tetapi Sam Lake selaku Creative Director dibuat makin yakin game ini dapat berhasil setelah menonton film dari A24 yang tak kalah absurd.

Film yang dimaksud ialah Everything Everywhere All at Once, sebuah film tentang ibu-ibu asal Cina yang kelilingi multiverse dan bertemu dengan deretan versi dirinya dan keluarganya selagi mencoba menghentikan aksi sang anak dari multiverse lain yang berniat jahat. Film tersebut mendapat resepsi yang luar biasa positif tak hanya karena keanehan konsepnya, tetapi juga eksekusi dan pesan moral yang disampaikan.

Sam Lake ungkap begitu tertarik akan cerita yang tidak mengikuti struktur genre konvensional. Hal tersebut telah ia eksperimentasi sejak rilis Control di tahun 2019 lalu yang juga mendapat resepsi sangat positif dari gamer dan kritik.

Alan Wake 2

“Ia (film EEAAE) memberikan saya kepercayaan diri agar mengerti apa yang kami lakukan di game ini, kami melakukan hal-hal ini (cerita tak konvensional) di waktu yang tepat,” ucap Sam Lake lewat wawancara bersama Washington Post.

“Ketika kamu bermain Alan Wake 2, hal yang kamu temukan ialah dari segi cerita dan storytelling, game itu tidak bergantung pada satu genre saja,” tambahnya.

Alan Wake 2 Dapatkan Banyak Penghargaan di The Game Awards 2023

Mendapat banyak penghargaan di TGA 2023

Meskipun gagal mendapatkan Game of The Year di ajang penghargaan The Game Awards 2023, game horor tersebut berhasil dapatkan beberapa penghargaan lain mulai dari best art direction, best game direction, dan best narrative.

Game ini juga berhasil masuk dalam 10 game terbaik tahun 2023 versi majalah TIME. Dengan banyak deretan acara penghargaan lain belum terlaksana, besar kemungkinan game tersebut akan borong banyak penghargaan lainnya.


Baca pula informasi Gamebrott lainnya tentang Alan Wake 2 beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version