Rilis Cheat PUBG Mobile, Komunitas Cheater Lokal Kembali Berulah

in , ,

*Update 12 Desember 2018

Mendengar berita mengenai kembali aktifnya scene cheat di Indonesia, nampaknya pihak official dari PUBG Mobile tak ingin tinggal diam melihat gamenya dirusak oleh segelintir orang yang tak bertanggung jawab. Melalui laman komentar Fans Page Gamebrott di Facebook, akun resmi PUBG Mobile memberikan respon demikian.

Fans Page PUBG Mobile mengaku akan menindak tegas pelaku-pelaku Cheat yang tak bertanggung jawab pada kasus ini. Memang belum jelas bagaimana sistematika dari pemberatasan ini, namun melihat respond langsung dari official, setidaknya kita para Player PUBG Mobile bisa sedikit bernafas lega.

Original Story

Pekalongan Community, mendengar namanya saja kalian pasti sudah mengenal pamor dari komunitas cheat lokal satu ini. Gamers-gamers yang aktif pada masa kejayaan game online mungkin sudah sering mendengar namanya dari desas-desus teman atau bahkan pernah menggunakan jasa dari komunitas terkenal satu ini. Kerap merusak pengalaman bermain dengan cheat-cheat buatannya, Pekalongan Community nampaknya ingin berusaha unjuk gigi kembali dengan merilis Cheat pada suatu Game Battle Royale terkenal secara gratis yaitu Cheat PUBG Mobile.

Disclaimer: Kami tidak mendukung kegiatan Cheat atau Hacking pada Ekosistem multiplayer. Karena hal tersebut sangat merusak ekosistem pada game itu sendiri.

Komunitas ini sempat kurang dibicarakan belakangan ini alias redup, dikarenakan dukungan Cheat yang mereka hasilkan belum menyasar game terkenal seperti Mobile Legend ataupun PUBG Mobile. Namun pada tanggal 11 dan 10 Desember ini Pekalongan sudah berhasil merilis 2 update Cheat PUBG Mobile dalam kurun waktu yang singkat.

Fitur Cheat yang Cukup Gila !

Tak main-main pada deskripsi program cheat yang mereka buat, mereka klaim mampu mengeksekusi fitur yang cukup merusak permainan. Aimbot, Wallhack, ESP, No Recoil, dan masih banyak hack gila lainnya yang dapat seorang Cheater gunakan dengan bebas. Pekalongan Community sendiri sama sekali tak membandrol harga dalam penggunaan Cheat ini, dan belum terlihat bahwa mereka akan segera menghentikan support terhadap cheat PUBG Mobile mereka. Selain itu Cheat ini sendiri sepertinya bekerja dengan cara memodifikasi Emulator Resmi dari Tencent yaitu Tencent Gaming Buddy.

Entah benar atau tidak Cheat bahwa cheat ini bisa digunakan. Namun yang pasti kembali aktifnya komunitas lokal satu ini dalam menjebol game-game populer menuai banyak respon dari player di Indonesia.

Ia yang kurang senang dengan negaranya
Friendly Reminder Dari Game Sebelah
Lapor!

Sampai tulisan ini dibuat, salah satu laman bernama Pekalongan Citer yang memposting foto Cheat terbaru PUBG telah mendapat 1.7k reaction dan juga 168 komentar.

Apakah akan ada tindakan tegas dari Tencent selaku pengembang dari PUBG Mobile terhadap kasus ini?. Karena jika dibiarkan ekosistem game di Indonesia tentu akan menuai efek seperti banyak game Online terdahulu.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person