Rilis di Indonesia, Berikut Spesifikasi ROG Phone 5 yang Paling Ditunggu

in , ,
Asus Rog Phone 5

Resmi rilis secara global pada 26 April lalu, membuat penggemarnya menanti kehadiran ROG Phone 5 di Indonesia. Dengan spesifikasi yang disediakan, tidak heran jika kehadirannya dinanti oleh para Fanboy. Dikabarkan akan rilis di Indonesia, apa saja spesifikasi yang menarik untuk dinanti dari ROG Phone 5?

Ada beberapa perubahan di ROG Phone 5 dari seri sebelumnya. Perubahan dapat dilihat dari penampilan yang lebih cool, mewah dan tetap memesona dengan dotmatrix LED RGB lighting yang terdapat di belakang body.

ROG Phone 5 hadir menggunakan platform Android 11 dan ROG UI. Dengan dapur pacu yang didukung oleh chipset Snapdragon 888 5G, disertai CPU Octa-core (1×2.84 GHz Kryo 680 & 3×2.42 GHz Kryo 680 & 4×1.80 GHz Kryo 680), juga dilengkapi GPU Areno 660. Sebuah perpaduan untuk sebuah processing unit yang gahar.

Tidak hanya itu, ROG Phone 5 juga dibekali RAM dan media penyimpanan dalam 3 varian yang berbeda agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Varian yang tersedia 8/128GB, 12/256GB, dan 16/256GB. Lumayan luas untuk memasang game-game yang ingin dimainkan pada smartphone gaming ini.

Rog Phone 5
Rog Phone 5

Bukan hanya mendukung para gamer untuk bermain game, penggunanya dapat memafaatkan kamera yang tersedia dengan spesifikasi bisa dibilang serius. Dilengkapi Triple kamera sebagai kamera utama yang berada di belakang body. Triple kamera yang terdiri dari Wide 64 MP, f/1.8, 26mm, Ultrawide 1/1.73″, 0.8µm, PDAF, 13 MP, f/2.4, 11mm, 125?, dan Macro 5 MP, f/2.0. Mampu menghasilkan Video [email protected], [email protected]/60/120fps, [email protected]/60/120/240fps, [email protected]; gyro-EIS. Untuk kamera depan terdiri dari single camera 24MP menghasilkan video [email protected]

Selain game, pengguna ROG Phone 5 juga dapat menikmati multimedia lain dengan hadirnya 2 Dedicated Amplifiers dari DTS:X stereo speakers. Pada ROG Phone 5 kembali disediakan jack audio 3.5mm yang dihilangkan pada seri ROG Phone 3 sebagai pendahulunya.

Masih menggunakan battery berkapasitas 6000 mAh, didukung fast charging 65W yang mengalami peningkatan dari seri sebelumnya. Smartphone ini mampu mencapai pengisian 100% dalam waktu kurang dari 1 jam. Dilengkapi juga dengan reverse charging 10W.

ROG Phone 5 hadir dengan 2 pilihan warna, phantom black dan storm white. Keduanya memiliki pesonanya tersendiri. Disertai system lighting pada logo ROG menggunakan dot matrix LED membuat smartphone gaming ini semakin menarik.

Dengan spesifikasi yang gahar dan tampilan yang menawan membuat kehadiran ROG Phone 5 sangat dinanti oleh penggemarnya di Indonesia. Bagaimana, sudah siapkah untuk upgrade smartphone gaming kamu saat ini?


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Elvina Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.