Rilis di Mobile, Game MMO Runescape Dapatkan Banyak Kritik di Playstore

Runescape, Game MMORPG Mobile Baru Mendapat Banyak Kritik dari Para Pemain

Setelah perilisan game MMORPG ‘jadul’ yaitu RuneScape untuk platfrom Mobile, game ini malah mendapat banyak kritikan dari para pemainnya. Pada laman ulasan dari game ini, para pemain menyampaikan pendapat mereka bahwa game ini masih memiliki banyak sekali kekurangan.

“Kontrol UI, gameplay sangat tidak mobile friendly, animasinya kaku, voice character-nya kurang enak didengar, lebih baik tidak usah pakai. Ditunggu perbaikannya, kalau sekarang masih belum playable” komentar Yosef Abdi Pranoto di laman ulasan game Runescape.

Hal ini tentu saja mengarah kepada game yang telah dirilis di Playstore ini masih belum dapat dinikmati oleh banyak pemainnya. Mulai dari segi grafis, kontrol dan juga karakter di dalam game.

Sejak artikel ini dibuat, Runescape sudah mendapatkan 1 Juta+ unduhan dan 5 Ribu+ ulasan di Playstore.  Game ini hanya mendapatkan bintang 2.9 untuk seluruh ulasan dari para pemain yang tentu saja, merupakan rating yang tidak terlalu memuaskan untuk ukuran game mobile.

Selain soal aspek gameplaynya yang dianggap mengecewakan, beberapa komentar dari para gamer Indonesia juga mengeluhkan sejumlah hal teknis yang menyebabkan mereka cukup kesulitan untuk melanjutkan progres permainan di Runescape Mobile.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Tentang RuneScape

Runescape merupakan game MMORPG jadul yang pertama kali dirilis pada tahun 2001 untuk platform PC. Game ini dibuat dan dipublish oleh Jagex dan awalnya merupakan game yang hanya dapat dimainkan di Browser seperti Mozilla Firefox dan Google Chrome.

Pada tahun 2016, para pengembang game ini mulai membuat RuneScape menggunakan bahasa komputer C++ untuk membuat game menjadi lebih baik. Alhasil, mereka mampu mendapatkan 200 Juta+ unduhan dan masuk ke dalam Guinness World Record untuk kategori Game MMORPG terbesar dan terupdate pada masa itu.

Jagex kemudian mengumumkan bahwa akan membawa akan membawa game RuneScape ke platform Mobile untuk IOS dan Android dan berhasil merilis versi fullnya pada tanggal 17 Juni 2021 kemarin.

Sangat disayangkan menimbang fakta bahwa game ini masih menuai banyak kritik di kalangan para pemain Mobile Games. Padahal RuneScape sudah menawarkan fitur Crossplay sehingga kamu dapat membawa akun lama yang sudah kamu buat di platform lainnya ke Mobile.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait RuneScape atau artikel lainnya dari Jeri. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version