Rilis di PC, Jumlah Pemain Bersamaan God of War di Steam Tembus 65.000 Hanya dalam Sehari

God Of War

Di saat para pemain PS4 bersorak – sorak gembira saat diumumkannya God Of War untuk pertama kalinya, pemain PC hanya bisa sekedar melihat trailer atau gameplay dari Youtube dikarenakan hanya tersedia exclusive di platform Playstation 4 saat itu. Tahun demi tahun para pemain PC hanya bisa bersabar karena game yang ingin mereka mainkan ini belum di-port ke PC.

Penantian para pemain PC akhirnya berakhir dengan diumumkannya God Of War akan dirilis ke PC di tahun 2021, hal ini tentu menuai banyak respon positif karena diharapkan dengan rilisnya GOW ke platform super fleksibel ini, grafis nya mampu melebihi PS4 Pro dan framerate-nya bisa melebihi 30 FPS dimana itu merupakan framerate yang sudah “dikunci” dari PS4 sehingga besar harapan pemain PC untuk mencicipi salah satu masterpiece dari game besutan Sony Playstation dan Santa Monica Studios ini.

God Of War

Hasilnya? Pada tanggal 15 Januari, tepat 1 hari setelah perilisannya di Steam, angka concurrent player mencapai 65 ribu pemain dalam satu waktu. Hal ini menunjukkan seberapa antusiasnya para pemain PC untuk segera memainkan game satu ini setelah hampir 4 tahun hanya bisa melihatnya melalui Youtube (termasuk penulis sendiri).

Tembus 65 ribu pemain dalam 24 jam

Hal ini sebenarnya tidak terlalu mengejutkan dimana game pertama Sony Playstation juga yaitu Horizon Zero Dawn berhasil mencapai angka 50 ribu concurrent player saat perilisannya di Steam. Diikuti oleh Days Gone yang juga merupakan game Sony Playstation yang dirilis untuk PC mencapai angka 27.450 dimana memang lebih rendah dari Horizon maupun GOW namun cukup tinggi untuk sebuah game single-player.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Belum selesai dengan GOW, rencananya Sony Playstation akan lanjut merilis Uncharted The Legacy of Thieves Collection ke PC melalui Steam dan Epic Games sehingga pemain PC di tahun ini akan merasakan 2 game terbaik Sony Playstation yang sebelumnya belum bisa mereka rasakan saat masih exclusive di Playstation 4.

Siapkan dompet kalian untuk game selanjutnya!!!

Apakah dengan hal seperti ini Sony Playstation selanjutnya akan mem-porting game – game lainnya? Seperti Marvel’s Spiderman, The Last Of Us 2, atau mungkin Bloodborne? Kita lihat saja nanti.

God Of War (PC) saat ini tersedia di Steam dan Epic Games Store


Baca juga informasi menarik lainnya terkait berita game atau artikel lainnya dari Khrisnanda. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version