Rilis di PC, Sunset Overdrive Langsung Terbajak di Hari Pertamanya

in ,

Insomniac Games jelas merupakan developer yang sepak terjangnya tak dapat diragukan lagi, selain sukses menggarap franchise Infamous, mereka juga mampu menghadirkan salah satu karya terbaiknya tahun ini, yaitu Marvel’s Spider-Man. Tak hanya menggarap game eksklusif untuk PlayStation 4 saja, mereka juga memiliki sebuah karya yang tak kalah kerennya untuk Xbox One yang rilis di tahun 2014 silam, yaitu Sunset Overdrive.

4 Tahun sejak kesuksesan karyanya tersebut, Insomniac Games seakan tak ragu untuk membawa Sunset Overdrive menuju platform PC. Pada versi perilisan PCnya Insomniac Games tak berniat menyuntikan proteksi seperti DENUVO untuk membuat gamenya ini terlindung dari para peretas. Dengan keputusan tersebut, akhirnya Sunset Overdrive versi PC tersebut langsung terbajak oleh tim peretas Codex tepat di tanggal perilisannya yang jatuh pada tanggal 17 November kemarin.

Tak memiliki proteksi dan hanya mencantumkan Steam sebagai DRM pelindung, kini file bajakan Sunset Overdrive langsung tersebar di dunia maya.

Tim peretas yang mampu membobol pertahanan sekaliber DENUVO ini tentunya sangat dengan cepat mampu membobol game yang tak terproteksi seperti Sunset Overdrive ini. Tentunya ini merupakan kabar yang kurang mengenakan bagi para penikmat konten original, sekaligus menjadi kabar baik bagi para pemakai konten ilegal. Bagaimana menurut kalian?


Baca juga berita atau artikel menarik lainnya dari Ernard Anky.

Ernard Anky

Written by Ernard Anky