Rilis Early-Access, Grounded Berhasil Capai Top-Seller di Steam

in ,
Grounded Will Have Crossplay For Pc Xbox On Day 1 Feature

Setelah diperlihatkan di Xbox Games Showcase minggu kemarin, game  baru Obsidian Entertainment yaitu Grounded kinitelah dirilis dalam fase early-access di Steam dan juga Xbox Game Preview dan dalam satu hari, game kini duduki posisi top-seller di Steam.

Dari data yang diberikan Steam, game berhasil capai 12,543 pemain tak lama setelah rilis. Angka ini tentu saja akan terus meningkat setiap harinya. Khususnya dengan streamer Twitch dan Youtuber mulai memainkan game ini.

Ini mungkin tidak disangka oleh banyak pihak. Meski dengan Microsoft berperan sebagai publisher, Grounded bisa dikatakan tidak begitu menjadi pembicaraan gamer sebelum perilisannya dan bahkan diabaikan karena genre survival yang mulai monoton di pasar PC. Namun tampaknya konsep unik dari game cukup untuk menarik kembali perhatian netizen.

Grounded menjadi game yang berbeda dan sangat eksperimental dari Obsidian Entertainment. Studio ini dikenal sebagai studio game yang ahli dalam genre RPG. Namun untuk pertama kalinya mereka mencoba kembangkan game dengan genre dan gaya gameplay yang berbeda. Tampaknya eksperimen mereka terbayar tuntas untuk sementara, kita lihat saja apakah hype game ini akan bertahan pada saat rilis penuh nanti.


Baca pula informasi lain terkait Grounded beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.