Rilis Global, Lost Judgment Beri Beban Tiga Kali Lipat ke Developer

in , , , ,
Lost Judgment 1
Mereka kini perlu bekerja lebih keras dibandingkan fokus ke Jepang kemudian global.

Seri spin-off Yakuza, yakni Judgment mendapatkan resepsi yang sangat baik dari para fans. Ini buktikan bahwa ciri khas kebodohan dan keseriusan drama Takayuki Yagami dan kawan-kawan masih sangat efektif untuk terus dinikmati dalam format baru.

Meskipun hingga detik ini SEGA masih enggan merilisnya ke PC dan malah melepasnya ke Stadia, mereka justru melanjutkan serinya dengan sekuel, Lost Judgment. Meninggalkan nasib penggemarnya di PC tanpa jawaban pasti.

Berbeda dengan seri Yakuza dan iterasi awal Judgment, SEGA dengan visi baru akan merilis semua gamenya secara global rupanya tak berbanding lurus dengan apa yang harus dikerjakan oleh Ryu Ga Gotoku Studio dalam mengembangkan Lost Judgment.

Ini diungkapkan oleh Produser Lost Judgment, Kazuki Hosokawa dalam interviewnya bersama Inverse. Ia mengatakan bahwa keputusan perilisan global SEGA membuat mereka harus menambah beban pengembangan menjadi tiga kali lipat.

Menurutnya, hingga saat ini Ryu Ga Gotoku Studio fokus untuk pasar Jepang terlebih dahulu dan membuat produk lengkap dengan cara promosinya nanti. Namun dengan adanya Lost Judgment, dari awal mereka tahu bahwa mereka harus merilisnya secara global. Ini membuat mereka harus memikirkan bagaimana produknya menarik di setiap wilayah pemasaran yang mereka targetkan.

Terlepas dari pertimbangan dan tekanan ekstra, Hosokawa katakan bahwa mereka terus tambah anggota baru dalam pengembangan gamenya meskipun mereka juga harus kehilangan beberapa staff.

Menurutnya, ini berkaitan dengan motivasi dan kesadaran diri akan tujuan yang dituju. “Memiliki tim dengan pemahaman sejalur adalah kekuatan bagi kami. Itulah mungkin yang menjadikan kami terus mengejar produksi dan kualitas”, imbuhnya.

Lost Judgment rencananya akan dirilis tanggal 24 September 2021 nanti di PS4/5, Xbox One/Series X/S.


Baca lebih lanjut tentang Lost Judgment atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Written by Ayyadana Akbar

Sr. Writer and Video Editor.
Mostly will cover PC/Console Japanese game, RPG, and shooter games.
Contact him at [email protected]