Rilis PC, Conception Plus: Maidens of Twelve Stars Takkan Disensor Seperti PS4

ConceptionPlus Crop
Conception Plus versi PC hadir tanpa sensor.

Jika kamu mengikuti industri game dari zaman PSP, tentunya kamu akan mengenal seri JRPG Conception: Ore no Kodomo wo Unde Kure! yang merupakan game semi-sensual karena tugasmu adalah mencari cewek untuk melahirkan anakmu demi melawan “impurities”. Game ini sempat diadaptasi ke dalam seri anime tahun 2018 lalu dengan berikan cukup banyak sensor karena kontennya. Meski sempat rilis versi remaster di Jepang dengan judul Conception Plus: Ore no Kodomo wo Unde Kure!, Spike Chunsoft rupanya melanjutkan perilisannya ke versi Inggris dengan judul Conception Plus: Maidens of Twelve Stars. Sayangnya, sepertinya ia akan dapatkan sensor di PlayStation 4-nya.


Hal ini diamini oleh Spike Chunsoft yang mengumumkan bahwa versi PlayStation 4 dari Conception Plus: Maidens of Twelve Stars akan disensor. Di sisi lain, game remaster versi PSP tersebut akan tetap sama seperti versi orisinalnya di PC atau tanpa sensor sama sekali. Penyensoran tersebut akan ditunjukkan berupa model 3D yang akan berwarna biru dan ungu (bukan warna kulit) tanpa detil wajah maupun sejenisnya. Sementara animasinya akan tetap sama.

Jadi, sepertinya jika kamu ingin memainkan versi tanpa sensornya maka mau tak mau kamu harus membeli versi PC dibanding PlayStation 4.

Sebelumnya, Conception: Ore no Kodomo wo Unde Kure! tak pernah dirilis di luar Jepang, namun mereka merilis sekuelnya Conception II: Childern of the Seven Stars pada tahun 2013. Kini, sepertinya giliran Spike Chunsoft untuk “meminta maaf” dengan merilis versi remasternya, Conception Plus: Maidens of Twelve Stars ke luar Jepang untuk PlayStation 4 dan PC pada tanggal 5 November 2019 (6 November waktu Asia) nanti. Kamu yang penasaran bisa mengikuti berita teranyarnya melalui rangkuman kami.

contact: akbar@gamebrott.com

Exit mobile version