Rilis Sesuatu yang Baru, Square Enix Ajak Para Kreator untuk Berkarya

in

Baru-baru ini sebuah studio bernama Visual Works milik Square Enix merilis sebuah video trailer yang diberi nama Visual Works Character Prototype. Sesuai namanya, trailer tersebut menunjukkan sesosok karakter wanita yang belum pernah hadir dalam game-game garapan Square Enix. Kamu bisa cek video tersebut dibawah ini.



Jika melihat trailer diatas, kamu mungkin akan langsung beranggapan bahwa video tersebut merupakan game terbaru dari Square Enix. Namun sayangnya, trailer diatas hanya merupakan ajakan Square Enix untuk para kreator perorangan hingga studio maupun perusahaan dalam menciptakan karya baru berdasarkan karakter wanita diatas.

Mungkin hal ini sedikit mengingatkanmu pada karakter Lightning Farron yang menjadi model fashion dalam brand Louis Vuitton.

Dilansir dari Gematsu, nampaknya Square Enix ingin menciptakan sebuah produk hiburan baru yang tidak terbatas untuk media video game saja. Berikut isi terkait ajakan untuk berkarya tersebut melalui website milik Visual Works.

Seperti yang dapat kamu baca diatas, ajakan tersebut terbuka untuk semua kalangan kreator dari penjuru dunia. Para kreator bahkan diberi kebebasan untuk membentuk sendiri cerita ataupun latar belakang dari karakter pada trailer diatas. Namun perlu diketahui juga bahwa project ini bukanlah sebuah kontes ataupun pencarian karyawan baru untuk Square Enix maupun Visual Works.

Walau memang nampaknya fokus utama project ini bukanlah video game, agaknya tetap menarik jika kreatifitas dari berbagai penjuru dunia dapat digabungkan untuk menciptakan sesuatu yang lebih besar dari trailer diatas, seperti menyaingi kepopuleran Cyberpunk 2077 misalnya.

Andy Julianto

Written by Andy Julianto

Sesosok alien yang gemar berkelana menjelajahi segmentasi game-game RPG dan Indie. Cukup aktif dalam berpetualang di game MMO Guild Wars 2, dan saat ini masih berusaha menyelesaikan game Persona 5 ditengah-tengah kesibukan mengerjakan skripsi #Prioritas. You can contact me via [email protected]