Ring Fit Adventure Berhasil Kalahkan Penjualan Marvel Avengers

in , ,

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang industri gamenya cukup maju. Terutama karena negara tersebut juga memiliki dua produsen konsol besar yaitu Nintendo dan Playstation. Tidak hanya itu, Jepang bahkan memiliki genre khas tersendiri yang disebut JRPG yang menggambarkan keunggulan negaranya dalam genre RPG.

Dilansir dari Gamerant, Ring Fit Adventure berhasil kalahkan Penjualan Marvel Avengers. Grafik untuk angka penjualan Jepang dari 31 Agustus-6 September Ring Fit Adventure telah terjual lebih banyak daripada Marvel’s Avengers. Ring Fit Adventure unggul sebanyak 20.000 unit terjual Dibanding Marvel Avengers. Terlebih lagi, Petualangan Ring Fit terjual di tempat nomor satu, mengalahkan game-game raksasa seperti Animal Crossing: New Horizons dan Ghost of Tsushima.

Ring Fit Adventure, dirilis pada Oktober 2019 lalu dan telah terjual sekitar 1,5 juta kopi di Jepang saja dengan sekitar 64.000 di antaranya berasal dari penjualan minggu ini. Belum lagi, minggu ini merupakan waktu hype dari Marvel Avenggers dan penjualannya juga tidak buruk.

Meskipun Ring Fit Adventure memiliki masalah stok selama masa-masa sulit pandemi Corona. Dengan semua orang yang bekerja dari rumah dan banyak bisnis tutup, para penggemar kebugaran telah mencari outlet alternatif untuk olahraga mereka dan Ring Fit Adventure tampaknya menjadi solusi untuk di rumah yang sempurna.

Oleh karena itu, pemaparan di atas memberikan gambaran bagaimana Ring Fit Adventure memenangkan persaingan dengan Marvel Avengers. Gameplay yang unik yang mendorong fisik untuk berolahraga memang cocok di masa pandemi sekarang ini.


Baca juga artikel artikel lainnya di Gamebrott atau artikel video game menarik lain dari Aru Akasa

Avatar

Written by aru_akasa

Penulis amatir yang menjadikan Gamebrott sebagai tempatnya latihan menulis, Akhirnya ia memberanikan diri menulis blognya yang berjudul meongeden.com