Ring Fit Adventure Krisis Stok, Wii Sports Bekas Jadi Incaran Alternatif di Masa Karantina

in , ,

Dirilis hampir 14 tahun yang lalu, Wii Sports mendadak menjadi incaran baru di masa karantina sekarang. Sudah wajar untuk game lama mengalami penurunan harga dengan semakin tua usia game, tetapi game ini justru mengalami kenaikan harga pada awal tahun 2020. Dilansir dari data Price Charting, game yang biasanya dihargai kisaran $10 bekas kini mengalami penaikan harga menjadi kisaran $25 karena permintaannya yang naik.

Meskipun data tidak meliput jumlah pembelian, harganya yang mendadak naik sejak wabah covid-19 menandakan bahwa ada kenaikan demand pada periode waktu sekarang. Alasan mengapa game 2006 ini mendadak diincar kembali tentu karena krisis stok dari game fitness terbaru Nintendo – Ring Fit Adventure.

Tak hanya krisis stok pada game tersebut, console sendiri juga telah semakin “langka” dengan panic buying dan meningkat drastisnya ketertarikan masyarakat pada console tersebut yang kemungkinan besar dikarenakan dua hal: Animal Crossing: New Horizons menjadi game terhangat sekarang dan sudah terlalu nanggung untuk membeli PS4/Xbox One karena generasi baru telah direncanakan rilis akhir tahun ini.

Kembali bicarakan soal Ring Fit Adventure, krisis stok pada game ini sempat membuat harga game dipatok 3 kali lipat dari harga asli dan hingga saat ini belum ada pertanda bakal adanya restock dalam jumlah besar.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.