Ring Fit Adventure Mulai Alami Krisis Stok Layaknya Tisu Toilet di Amerika Serikat

in ,

Pandemik Covid-19 sebabkan kepanikan di masyarakat dunia. Sekolah, acara, dan tempat kerja telah tutup untuk mengurangi penyebaran virus menjadi lebih luas. Hal ini sebabkan banyak yang melakukan panic shopping untuk persiapkan diri apabila terpaksa bertahan lama di dalam rumah. Untuk warga negara Amerika Serikat, tisu toilet menjadi bahan langka setelah diserbu oleh pembeli, membuat barang sulit didapatkan dan harganya inflasi. Tak hanya tisu, peralatan bermain/olahraga Nintendo yaitu Ring Fit Adventure juga menjadi incaran.

Dilansir dari Polygon, game senam dengan elemen adventure/RPG ini telah ludes di berbagai toko di 10 wilayah teramai – New York; Los Angeles; Chicago; Houston; Phoenix; Philadelphia; San Antonio; San Diego; Dallas; dan San Jose, California – mulai dari Gamestop, Best Buy, Walmart, dan lain-lain.

Melihat di toko retail habis semua, tentu banyak yang mencoba beralih ke toko online dengan harapan akan ada stok, sayangnya sama saja. Toko online seperti Amazon, Newegg dan lainnya juga krisis stok, membuat tingginya inflasi harga. Harga game yang seharusnya berkisar $80 naik hingga $200.

Melihat banyak warga libur karena pandemik, Ring Fit Adventure tampaknya dipandang sebagai solusi terbaik berolahraga tanpa harus keluar dari rumah. Tak hanya itu game juga tergolong menyenangkan untuk dimaini dengan mekanik-mekanik RPG yang disuntikkan ke dalam game.

Krisis stok Ring Fit Adventure tak hanya kali ini ludes dibeli. Paket game sudah mengalami kesulitan memenuhi stok sejak awal wabah virus mulai di Wuhan. Melihat salah satu lokasi produksi berada di Cina dan jumlah permintaan yang amat tinggi, inflasi harga hanya perlu menunggu waktunya untuk terjadi.


Baca pula informasi lain terkait Nintendo beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.