RIOT akan Segera Melakukan Perubahan Sistem Ranked di League of Legends

in , ,

Menanggapi masukan dari para pemain League of Legends, RIOT Games selaku developer League of Legends segera mengambil tindakan. Sebelumnya pada season 2018 kemarin mereka mempromosikan tingkat rank terbaru yaitu iron dan grand master. Selain itu mereka juga mempromosikan sistem rank sesuai dengan posisi atau role pemain League of Legends.

Karena banyaknya kritik dan kendala yang dihadapi sistem rank sesuai role para pemain League of Legends maka RIOT akan menghapus sistem tersbeut. Sehingga sistem rank seperti season-season sebelumnya yang akan berlaku. Memang dari awal banyak yang meragukan sistem rank sesuai role champions tersebut. Apalagi dengan adanya sistem fill (random role) yang ada didalam game League of Legends.

Sedangkan untuk pemain high elo di tier diamond ataupun grandmaster yang mengeluhkan tentang adanya pemain yang tidak seharusnya mereka temui didalam match, RIOT akan segeram menyelesaikan masalah tersebut. Sebelumnya pemain-pemain diamond mengeluhkan tentang masuknya pemain tier platinum dalam ranked game mereka yang merusak keseimbangan permainan.

RIOT Games mengakui ada beberapa bugs yang membuat pemain yang tidak seharusnya berada di tier tinggi mendapatkan tier tersebut seperti diamond dan grandmaster. Selain itu juga ada bugs mengenai pemain diamond yang dapat melakukan climbing rank dengan cepat tidak seperti yang seharusnya.

RIOT kemungkinan akan mengubah sistem rank tersebut akhir maret bulan ini. Pemain-pemain dengan high elo akan mendapatkan dampaknya. Pemain yang mencapai master akan direset LPnya menjadi 0. Pemain diamond akan di demote satu divisi kebawah. Sedangkan tier grandmaster dan challenger akan dikunci untuk sementara waktu oleh RIOT.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Roni Istianto

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran