Riot Games Akhirnya Konfirmasi Competitive Mode Untuk Valorant

3653260 3652932 vlcsnap 2020 04 09 09h55m22s109

Valorant saat ini memang baru menjalani tahap closed beta, tetapi hal tersebut tidak mengurangi rasa antusiasme yang diperlihatkan para pemainnya. Bahkan, Valorant baru saja menciptakan rekor baru di Twitch, kesuksesan tersebut membuat banyak para penggemar mendesak Riot Games untuk segera hadirkan competitive mode untuk game Valorant.

Mendengar banyaknya desakan akan permintaan tersebut, Riot Games langsung merespon dengan positif. Baru saja, sang pengembang mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan competitive mode untuk Valorant. Dilansir melalui situs resminya, mereka menjelaskan mengenai detail dari competitive mode untuk Valorant yang tidak begitu jauh berbeda dari game multiplayer lainnya.

Terdapat 8 Rank yang bisa menjadi penanda skill dari para pemain Valorant, mulai dari yang terkecil Iron, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Immortal, hingga yang tertinggi VALORANT. Berikut beberapa detail yang perlu diketahui dari sistem competitive mode milik Valorant :

  • Pemain diharuskan untuk menyelesaikan 20 match terlebih dahulu agar competitive mode terbuka.
  • Terdapat 8 rank dengan masing-masing memiliki 3 tier, kecuali rank tertinggi, VALORANT.
  • Party bisa dilakukan hingga maksimal 5 pemain, jarak rank antara pemain yang diperbolehkan untuk bergabung party maksimal 2 rank.
  • Rank tidak akan diperlihatkan pada pertandingan competitive bila tidak bermain selama 14 hari. Tetapi, rank yang didapat sebelumnya tidak akan menghilang.
  • Rank yang didapat dari closed beta tidak akan dibawa untuk versi fullnya nanti.

Masih belum ada kejelasan mengenai tanggal pasti kapan competitive mode ini akan dirilis di game Valorant, namun yang pasti mode tersebut akan hadir setelah Riot Games merilis patch versi 0.49 untuk Valorant dan untuk sementara ini competitive mode hanya akan tersedia di region EU dan NA.

Valorant saat ini masih tersedia dalam versi closed beta untuk beberapa negara saja. Jika kalian tertarik untuk membaca berita lain dari Gamebrott, klik disini.

Exit mobile version