Riot Games Beri Detil Mode Kompetitif Valorant

in ,
Valorant dapatkan mode kompetitif, berikut detilnya.

Usaha Riot Games untuk hadirkan setiap gamenya menjadi game kompetitif dan siap menimang scene esports memang tak perlu diragukan. Hal ini terbukti dengan game MOBA League of Legends miliknya yang menjadi salah satu game esports terbesar di seluruh dunia. Usaha tersebut rupanya juga diimplementasikan untuk game tactical hero shooter mereka, Valorant. Namun minggu ini, semuanya akan segera berubah.

Melalui patch 1.02 yang akan dirilis minggu ini, Riot Games mengumumkan bahwa mereka akan merilis mode kompetitif untuk Valorant. Mode ini akan diberi nama Rated seperti yang telah dikonfirmasi oleh Sutradara gamenya, Joe Ziegler.

Sama dengan versi betanya, mode kompetitif akan hadirkan ikon ranking dan namanya. Baik dari Iron, Bronze, Silver, Gold, Platinum, Diamond, Immortal, hingga ranking tertingginya yang disebut Radiant (sebelumnya Valorant).

Menariknya, saat placement match kamu akan bisa melakukan matchmaking bersama temanmu yang telah masuk friendlist Valorant. Bahkan jika kemampuan kalian berbeda sangat jauh. Hal ini karena sistem akan memberikan matchmaking yang adil.

Meskipun begitu, Riot mengaku bahwa mereka masih akan terus mengembangkan dan memperbaiki matchmaking Valorant. Memastikan mereka takkan menempatkan player solo melawan tim berisi empat atau lima orang grup dari sisi musuh.

Progress dari ranking akan bisa dicek melalui setiap Act Valorant setelah patch 1.02 dirilis. Sementara patch di masa datang akan berikan detilnya. Seperti jumlah kemenangan, hingga ranking tertinggi.

Valorant saat ini sudah bisa dimainkan di PC secara gratis. Sayangnya belum jelas kapan patch 1.02 yang tambahkan mode kompetitif di atas akan dirilis.


Baca lebih lanjut tentang Valorant, atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]