Riot Games Buka Server Khusus untuk Timur Tengah dan Afrika Utara

in , ,

Kekurangan atau tidak adanya server pada salah satu region merupakan salah satu permasalahan pada game yang baru saja dirilis dan langsung mendunia. Hal tersebut pastinya membuat para pemain dari region tertentu “mengungsi” menuju server lain agar bisa memainkan game tersebut dengan resiko serta koneksi yang kurang stabil, dimana berimbas pada buruknya performa permainan mereka. Salah satunya seperti yang terjadi pada pemain Valorant di Timur Tengah dan Afrika Utara.

Namun, Riot Games sepertinya mendengar keluhan dari para pemain kedua region tersebut. Melalui Twitter resmi Valorant, mereka mengumumkan akan merilis server khusus untuk daerah Timur tengah dan Afrika Utara yang akan dirilis pada tanggal 14 Oktober nanti. Tidak hanya itu, Riot Games bahkan mengumumkan akan segera membuka kantor cabang terbaru mereka di Dubai, guna membangun dan memperkuat komunitas mereka.

Dengan hadirnya server khusus di daerah Timur tengah dan daerah Afrika Utara, diharapkan para gamer disana akan bisa merasakan koneksi yang lebih stabil agar mendapatkan pengalaman bermain yang maksimal.

Nah, menurut kalian apakah langkah Riot Games sangat tepat untuk menanggulangi para gamer yang terpaksa “mengungsi” ke server lain? Silahkan tulis pada kolom komentar ya!


Editor: Andy Julianto

Baca lebih lanjut tentang Valorant, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, MontirMonyet. For press release and further collaboration, Contact me at author@gamebrott.com

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.