Riot Games Himbau Pemainnya untuk Tidak Buka-bukaan Membahas Isu Politik


Follow Us

Berbanding terbalik dengan ungkapan Epic Games

Peristiwa yang baru saja menimpa pro player Hearthstone asal Hong Kong, Blitzchung nampak telah menjadi sebuah topik hangat bagi para komunitas gamer-gamer pemerhati eSports. Dipicu oleh ganjaran skors yang harus ia terima setelah terang-terangan menyuarakan pesan terkait revolusi Hong Kong di dalam suatu acara turnamen milik Blizzard, perusahaan pencipta game Overwatch tersebut pun kini resmi mendapat berjibun kecaman dari berbagai pihak yang mendukung sang Blitzchung.

Nulis artikel dibayar

Menariknya, tidak semua pihak nampak ikut kompak dalam memahami permasalahan ini hingga ikut memberi sindiran seperti yang baru saja dilakukan oleh Epic games. Riot Games sendiri selaku developer game MOBA League of Legends justru malah sama sekali tidak setuju dengan ide untuk memperbolehkan pemain dalam mengumbar-umbar pandangan politk mereka di wadah yang seharusnya tidak memiliki kaitan apapun dengan itu.


Dilansir melalui sebuah statement resmi yang diberikan oleh John Needham selaku kepala manajemen League of Legends di divisi eSports, mereka baru saja memberikan seruan penting agar para pemain mau bersikap dewasa untuk tidak membawa hal-hal yang sensitif di dalam komunitas baik itu mengenai isu-isu SARA hingga persoalan politik sekalipun.

BACA JUGA  Diablo 4 Tak Akan Bisa Dimainkan Secara Offline!

Needham sendiri menjelaskan bila semua personel yang ikut terlibat dalam membesarkan game League of Legends berasal dari banyak latar belakang. Sementara hal-hal sensitif yang kerap diperdebatkan juga biasa bermuara dari beragam sudut pandang serta pemahaman yang sama sekali tidak sederhana untuk ditelaah. Sehingga sekali lagi mereka pun jelas berharap agar para pemain bersedia menahan diri dalam membicarakan hal-hal yang bagi Riot tidak seharusnya perlu dibahas.

BACA JUGA  China Keluarkan Larangan Bermain di Atas Jam 10 Malam Bagi Gamer Bocah

Pernyataan yang diungkap pihak Riot berikut memang tidak sepenuhnya mendapat tanggapan yang positif. Mengingat Riot Games kini telah resmi menjadi perusahaan yang diakuisisi penuh oleh Tencent, beragam tudingan mengenai besarnya pengaruh mereka dalam mewartakan pesan tersebut nampak juga ikut menghiasi isu yang satu ini.

Walau ingin semaksimal mungkin untuk bersikap netral, agaknya masih cukup sulit sepertinya bagi Riot untuk bisa dianggap tulus dalam mendinginkan tensi permasalahan Blitzchung dan Blizzard yang kini menjadi kontroversi.

BACA JUGA  Finalis Worlds 2019 G2 dan FPX dapatkan Hadiah Khusus dari Brand Fashion Terkenal Perancis Louis Vuitton

Baca pula informasi lain terkait Riot Games, beserta dengan kabar-kabar seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

 

 

 


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item