RIOT Games Kini Sesuaikan Slot Challenger Sesuai dengan Jumlah Pemain Tiap Server

in , ,

League of Legends merupakan game MOBA dengan jumlah pemain terbanyak diseluruh dunia. RIOT Games selaku publisher dan developer League of Legends sudah mempunyai 17 server (tidak termasuk negara China) yang dimainkan oleh para pemain diberbagai negara. Meskipun begitu sepertinya League of legends mendapat sedikit masalah mengenai base para pemainnnya.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Jumlah pemain di satu server dengan server yang lain banyak yang timpang dan berbeda jauh. Hal tersebut karena ada sebagian server yang komunitas pemain gamnye tidak menyukai game MOBA ataupun lebih memilih game MOBA yang lain. Masalah tersebut membuat tingkat kekompetitifan permainan rank League of Legends semakin berkurang.

Untuk menanggulangi masalah tersebut RIOT Games tengah mengeluarkan rencana baru. Jika sebelumnya jumlah maksimal pemain Challenger atau rank tertinggi di League of Legends tersebut berjumlah 200 pemain kini disesuaikan dengan jumlah pemain disetiap server.

Server yang terkena dampak yang jelas mengenai perubahan sistem ini adalah Indonesia, Singapura, Thailand, Oceania, Rusia, dan Jepang. Keenam server tersebut jumlah pemain Challengernya dikurangi hingga menjadi 50 pemain teratas saja. Sedangkan untuk server Korea Selatan, Amerika Utara, Eropa Barat, Vietnam, da Filipina ditambah hingga 300 pemain.

Dengan dikurainginya jumlah pemain Challenger di Indonesia tentunya tinkat persaingan menuju tier teratas tersebut akan semakin sengit dan berat. Begitupula dengan hadiah akhir season yang akan pemain Indonesia dapatkan. Seperti yang kita ketahui RIOT Games sangat mendukung komunitas League of Legends dengan memberi hadiah berupa tas maupun jaket kepada para pemain Challenger.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Written by Roni Istianto

Orang Pinggiran

Leave a Reply

Your email address will not be published.