Riot Games Rekrut Mantan Eksekutif Netflix untuk Kembangkan Film, Serial dan Animasi Original

01 logo

Riot Games menjadi salah satu “pemain” terbaik di industri gaming dalam satu dekade terakhir. Dengan game seperti League of Legends dan Valorant, Riot Games dikenal sebagai developer yang gemar membuat game kompetitif. Namun, kebiasaan itu nampaknya bakal segera berubah karena mereka dikabarkan mulai tertarik untuk menjajal media lain diluar game. Yang terbaru, Riot Games diketahui merekrut mantan eksekutif Netflix – Brian Wright untuk bergabung.

Direkrut sebagai Chief Content Officer, Wright bakal bertugas untuk mengembangkan divisi anyar yang baru saja dibuat. Menurut beberapa laporan, pekerjaan utama Wright nantinya adalah membantu pembuatan proyek untuk film, serial TV dan animasi di Riot Entertainment. Riot Games dikabarkan ingin mempromosikan kerja sama lebih baik antara gaming dengan media hiburan lain, dan Wright bakal digunakan untuk menguatkan kerja sama antar dua industri yang berbeda itu.

Riot Games Rekrut Mantan Eksekutif Netflix untuk Kembangkan Film, Serial dan Animasi Original 2

Ketika masih bekerja di Netflix, Wright ambil bagian dalam beberapa proyek besar raksasa streaming itu seperti Stranger Things, 13 Reasons Why, Outer Banks, The Umbrella Academy dan banyak lagi. Kini bersama Riot Games, Wright mengatakan bahwa ia senang dengan kesempatan yang diberikan dan ingin menggunakan posisinya sekarang untuk “membawa cerita yang lebih berwarna kepada para pemain dan penggemar di seluruh dunia”.

Sebelum Wright bergabung, Riot Games sebenarnya telah mengerjakan sejumlah proyek diluar game. Salah satunya adalah Arcane – serial animasi berdasarkan League of Legends yang direncanakan untuk tayang di Netflix pada musim gugur tahun ini. Selain Arcane, Riot Games juga diketahui sedang menggarap serial mockumentary tentang tim Esports League of Legends berjudul PLAYERS untuk ditayangkan di Paramount+.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Riot Games atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version