RIOT Games Umumkan Pacific Championship Series, Turnamen League of Legends dikawasan Asia Tenggara, Taiwan, dan Hongkong

image003

Mengawali musim 2020 Riot Games dan Garena selaku publisher game League of Legends akan membentuk turnamen dengan format baru dikawasan Asia Pasifik. Turnamen bertajuk Pacific Championship Series (PCS) tersebut merupakan hasil gabungan dari League of Legends Master Series (LMS) dan League of Legends Southeast Asia Tour (LST) yang musim 2019 kemarin berlangsung.

Pacific Championship Series Spring 2020 nantinya akan digelar pada 8 Februari 2020 hingga pertengahan tahun 2020 mendatang. Penggabungan ini karena RIOT Games berkomitmen untuk menjaga kestabilan esports dikawasan Asia Tenggara, Taiwan, dan Hongkong serta memanjakan fans dari kawasan tersebut tentang adanya ekosistem esports yang terjamin.

Pada musim perdanannya yaitu Pacific Championship Series Spring 2020 nantinya akan ada 10 tim dari kawasan Hongkong, Taiwan, dan Asia Tenggara yang akan bertanding. Mereka adalah ahq eSports Club (Taiwan), Alpha Esports (Taiwan), J Team (Taiwan), G-Rex Gaming (Hong Kong), Hong Kong Attitude (Hong Kong), Talon Esports (Hongkong), Liyab Esports (Filipina), Nova Esports (Thailand), Resurgence (Singapura). Sementara itu tim kesepuluh masih belum ditentukan oleh RIOT Games dan kemungkinan akan diumumkan pada awal tahun 2020 mendatang.

Indonesia sendiri sepertinya tidak mengirimkan wakilnya keajang Pacific Championship Series 2020 mengingat buruknya performa di LST Summer 2019 kemarin. Selain itu saat ini server Indonesia juga sudah dimerger dengan server Singapura dan Malaysia. Sementara itu Vietnam juga tidak mengirimkan wakilnya untuk PCS karena mereka sudah mempunyai turnamen yang mandiri sendiri yaitu Vietnam Championship Series (VCS).

Pacific Championship Series Spring 2020 akan menggunakan format best of one turnament. Tim papan atas PCS nantinya akan melangkah kebabak playoff yang akan menggunakan format double elimination. Tim yang menjuarai turnamen PCS nantinya dapat mewakili regionnya untuk tampil diajang internasional seperti Mid Season Invitational dan World Championships.


Baca juga artikel terbaru lainnya terkait game League of Legends atau artikel-artikel menarik lainnya dari Roni Istianto.

Exit mobile version