Riot Mengakusisi Studio yang Membuat Game Mirip Minecraft

hytale

Minecraft dapat dibilang sebagai game yang secara desain cukup sederhana. Terutama karena hanya mengandalkan desain kotak-kotak, akan tetapi hal tersebut tidak dapat menghalangi game ini untuk menjadi terkenal. Game ini akhirnya booming dikalangan gamer. Tidak heran beberapa game memiliki gaya yang sama.

Pengembang League of Legends Riot Games telah mengakuisisi Hypixel Studios, tim di balik petualangan yang game menjanjikan yang mirip Minecraft bernama Hytale. Sebelumnya Hytale, yang memulai pengembangan pada tahun 2015, Hypixel bertanggung jawab atas server mini-game Minecraft yang sangat populer dengan nama yang sama, yang telah dikunjungi oleh lebih dari 18 juta pengunjung sejak awal pada tahun 2013. Hytale adalah upaya pengembang untuk menggabungkan mini-game populernya dengan pengalama bergaya Minecraft sendiri.

Di samping mini-games, ada fokus khusus untuk menawarkan pengalaman seperti RPG yang lebih terstruktur, dengan pertarungan yang lebih seru dan skenario petualangan buatan tangan menggabungkan hal-hal seperti ruang bawah tanah dan pertemuan bos  yang dapat dimainkan dengan teman-teman.

Riot Games telah banyak berinvestasi dalam Hypixel dan pengembangan Hytale, sebagai bagian dari hubungan yang terbentuk tidak terlalu lama setelah permulaan permainan. Dengan demikian, berita akuisisi hari ini, yang digambarkan oleh Hypixel sebagai langkah besar ke depan dalam perjalanan kami dari modders ke pengembang game profesional dalam postingan blognya.

“Kami sangat berterima kasih atas antusiasme dan kreativitas komunitas Hytale yang sedang berkembang, dan kami berkomitmen untuk memberikan permainan yang sesuai dengan harapan Anda,” tulis pengembang, “Itu berarti melakukan segala yang kami bisa untuk naik level sebagai studio, dari membawa talenta baru hingga meningkatkan proses kami hingga mencari mitra yang memahami misi kami. “

Menurut Hypixel, studio akan tetap independen setelah akuisisi Riot Games, dan akan terus beroperasi “dengan cara yang sama seperti yang kita miliki sebelumnya”. Riot sebagai perusahaan induk akan menyediakan “keahlian dan sumber dayanya”, yang, kata Hypixel, berarti “anggaran yang lebih besar untuk Hytale, lebih banyak keamanan untuk tim kami, dan dukungan penasihat dari perusahaan yang tahu cara meluncurkan dan mengoperasikan yang sukses menjalankan game. “

Pengembangan akan beralih ke kantor fisik pertama tim di Londonderry, Irlandia Utara, dan Hypixel mencatat bahwa server mini-game Hypixel Minecraft tidak terpengaruh oleh (atau termasuk dalam) akuisisi. Hytale diperkirakan akan dirilis untuk PC dan Mac tahun depan.

Oleh karena itu, hal ini menjadi langkah baru bagi Riot untuk mengembangkan berbagai jenis game berbeda dengan LOL yang menjadi merek utamanya. Harapannya, hal tersebut akan membuat Riot semakin sering mengakusisi studio game dan developer untuk menghasilkan game yang lebih banyak.

Sumber: eurogamer

Exit mobile version