Riot Merasa “Terhormat” League of Legends Terpilih di Asian Games 2018


Follow Us

Seperti yang telah kita ketahui, League of Legends merupakan salah satu dari 6 game yang terpilih sebagai cabang eSports di Asian Games 2018 ini. Enam game tersebut telah resmi dikonfirmasikan oleh Federasi eSports Asia (AeSF) yang bermarkas di Hongkong.

Nulis artikel dibayar

Asian Games 2018 ini merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional sebagai acara multi-sport terbesar kedua di dunia dibawah Olimpiade itu sendiri. Riot akan bekerja sama dan memberikan saran kepada Dewan Olimpiade Asia dan negara-negara anggotanya untuk menyelenggarakan turnamen dan format untuk memilih tim yang akan mewakili masing-masing negara nantinya.

Untuk para fans, ini akan menjadi kesempatan lain untuk melihat tim dan pemain favorit mereka mewakili negara mereka masing-masing di acara multi-sport besar-besaran ini. Ini juga menjadi sebuah kesempatan bagus dimana pertama kalinya eSports menunjukkan batang hidungnya kepada khalayak yang lebih luas.

BACA JUGA  Terlalu Perkasa, FunPlus Pheonix Kalahkan G2 dan Juarai World Championship 2019

Seperti yang dikutip dari Dotesports, hal ini juga menjadi sebuah kehormatan bagi Riot sebagai developer dari League of Legends karena terpilihnya game Multiplayer Online Battle Arena buatanya masuk dalam cabang eSports di Asian Games 2018. Berikut pernyataan dari Jarred Kennedy selaku Co-head of esports di Riot.

“Kami merasa terhormat bahwa League of Legends terpilih untuk Asian Games. Mewakili negara seseorang di Olimpiade adalah mimpi bagi para atlet di seluruh dunia, dan dengan langkah ini, mimpi tersebut satu langkah lebih dekat menjadi kenyataan untuk menjadi yang terbaik di ranah olahraga kita. Kami mengagumi dan menghormati nilai-nilai dari langkah yang dilakukan oleh Olimpiade dan terus mendukung Dewan Olimpiade Asia dalam membuat kompetisi ini sukses”.

Asian Games 2018 kali ini akan digelar pada tanggal 18 Agustus hingga 2 September di Jakarta-Palembang, Indonesia. Sementara itu untuk final LoL sendiri akan diselenggarakan pada akhir Agustus namun masih belum dikonfirmasi tanggal pastinya. Kurang lebih ada 45 negara yang harus melewati Regional Qualifiers pada bulan Juni mendatang. Setiap negara akan mendapat undangan untuk mengisi tim dengan lima pemain sebagai perwakilan dari negara tersebut. Kualifikasinya sendiri akan menyisakan delapan tim yang akan melanjutkan ke main event nantinya.

BACA JUGA  Game-Game Yang Pantas Dilombakan Dalam SEA Games 2019

Esports endiri masuk dalam cabang Asian Games pertama kali diumumkan pada bulan April 2017 silam setelah raksasa internet dari China, Alibaba bekerjasama dengan Dewan Olimpiade Asia. Ini akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri dimana eSports semakin kesini bisa diakui dan nantinya akan tampil di khalayak umum. Dan yang lebih membanggakan lagi ini merupakan Asian Games 2018 ini digelar di negara kita tercinta Indonesia.


Choose A Format
Personality quiz
Series of questions that intends to reveal something about the personality
Trivia quiz
Series of questions with right and wrong answers that intends to check knowledge
Poll
Voting to make decisions or determine opinions
Story
Formatted Text with Embeds and Visuals
Open List
Submit your own item and vote up for the best submission
Ranked List
Upvote or downvote to decide the best list item