Riot Merasa “Terhormat” League of Legends Terpilih di Asian Games 2018


Seperti yang telah kita ketahui, League of Legends merupakan salah satu dari 6 game yang terpilih sebagai cabang eSports di Asian Games 2018 ini. Enam game tersebut telah resmi dikonfirmasikan oleh Federasi eSports Asia (AeSF) yang bermarkas di Hongkong.

Asian Games 2018 ini merupakan salah satu event yang diselenggarakan oleh Komite Olimpiade Internasional sebagai acara multi-sport terbesar kedua di dunia dibawah Olimpiade itu sendiri. Riot akan bekerja sama dan memberikan saran kepada Dewan Olimpiade Asia dan negara-negara anggotanya untuk menyelenggarakan turnamen dan format untuk memilih tim yang akan mewakili masing-masing negara nantinya.

Untuk para fans, ini akan menjadi kesempatan lain untuk melihat tim dan pemain favorit mereka mewakili negara mereka masing-masing di acara multi-sport besar-besaran ini. Ini juga menjadi sebuah kesempatan bagus dimana pertama kalinya eSports menunjukkan batang hidungnya kepada khalayak yang lebih luas.

Jangan lewatkan •
Valve Larang Kepemilikan Ganda Tim CS:GO Untuk FACEIT London Major

Seperti yang dikutip dari Dotesports, hal ini juga menjadi sebuah kehormatan bagi Riot sebagai developer dari League of Legends karena terpilihnya game Multiplayer Online Battle Arena buatanya masuk dalam cabang eSports di Asian Games 2018. Berikut pernyataan dari Jarred Kennedy selaku Co-head of esports di Riot.