Riot Siap Hadirkan Wadah Kompetisi Valorant Khusus Wanita

in , ,

Sejak diluncurkannya game Valorant ini, Riot Games telah berusaha untuk memberi suasana eSports bagi para pemainnya.  Dalam hal ini, tentunya Riot sudah berpengalaman dalam mengembangkan si anak emasnya, League of Legends. Bahkan mereka juga baru saja melancarkan Ignition Seriesnya yang sukses mengundang beberapa tim eSports besar seperti Cloud Nine. Sehingga kini, mereka pun ingin mulai menghadirkan suatu gebrakan baru melalui program VCT Game Changers. Program ini berperan sebagai wadah bagi gamers wanita untuk berkompetisi dan berkembang dengan sesama gendernya.

Anna Donlon selaku produser eksekutif Valorant, telah menjelaskan program VCT Game Changers itu dalam video berdurasi 2 menit yang diunggah di akun YouTube Valorant. Program tersebut ditujukan untuk  memberikan peluang bagi para gamers wanita untuk dapat berkompetisi dan berkembang secara sportif. Selain itu, program VCT Game Changers juga akan membantu meramaikan musim turnamen kompetitifnya.

Program VCT ini terdiri dari VCT Game Changers Series dan juga VCT Game Changers Academy.  VCT Game Changers Academy merupakan seri turnamen semi-pro yang bertujuan agar para gamers wanita dapat berkembang dan membangun lingkunan kompetitif yang sportif. Sedangkan, VCT Game Changers Series adalah seri turnamen professional untuk menciptakan kompetisi dunia di kalangan wanita. Kabarnya, untuk turnamen satu ini akan segera mulai diselenggarakan di Amerika Selatan pada bulan Maret 2020.

Perlu diketahui turnamen dalam program ini bukanlah yang pertama kalinya. Sebelumnya Riot telah sukses menyelenggarakan tournamen FTW Summer Showdown bagi para wanita. Walaupun begitu, turnamen tersebut masih menjadi bagian dari Ignition Series.

Dengan adanya sekumpulan turnamen tersebut, Donlon dan tim valorant berharap langkah ini dapat mewadahi para gamer wanita untuk berkembang dan berkompetisi. Di sisi lain, mereka juga akan tetap fokus untuk memperbaiki gameplay Valorant demi menciptakan pengalaman bermain yang seru dan sportif.

Sumber: Game Rant


Jangan lupa untuk baca artikel menarik seputar Valorant dan artikel keren lainnya dari saya, Yuda Sanjaya.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Yuda Sanjaya

Written by Yuda Sanjaya

Person who Comeback to the Gaming world after 4 years get out to find the meaning of life.

Leave a Reply

Avatar

Your email address will not be published.