Rise of Kingdom Game Perang Ringan yang Serunya Wajib Ada di HP Kalian

in

Mencoba suatu game baru memang bukanlah hal mudah, didorong oleh rasa penasaran kalau sebenarnya ada gak sih game strategi di Mobile tapi RTS serta teman-teman yang sudah terlebih dahulu menjajal game ini akhirnya memberanikan diri mencobanya. Rise of Kingdom game building bergameplay RTS atau bisa dibilang Real Time Strategy, merupakan game yang awalnya bernama Rise of Civilization. Setelah di Rebrand menjadi Rise of Kingdom di tahun 2019 tak banyak perubahan dari segi core gameplay yang membuat banyak player veteran serta baru tetap nyaman memainkan game ini.

Mengadaptasi mekanisme sistem timed progress, layaknya COC waktu akan banyak diperlukan pada game ini. Mulai dari waktu menunggu sebuah bangunan diupgrade, waktu menunggu melatih pasukan baru, waktu memanen resource, membutuhkan menit hingga jam tergantung level objek tersebut. Namun yang menjadi pembeda utama dengan game timed progress lain, Rise of Kingdom nyaman dimainkan untuk Free to Play player. Dengan menghadirkan mekanisme item boost time yang sangat  bisa mempersingkat waktu progress bahkan bisa secara instann menyelesaikannya, dan item tersebut diberikan secara cuma-cuma atau hanya dengan menyelesaikan quest simpel.

Menghadirkan vitur Real Time Strategy dimana kalian akan secara action dan nyata beraliansi dengan Guild lain untuk mengusir guild musuh, terdapat objek-objek vital di daerah kalian yang wajib kalian lindungi, karena memang objek tersebut memberikan keuntungan yang krusial seperti memberikan gems (mata uang top-up Rise of Kingdom). Kalian harus melakukan scouting ke kerajaan musuh atau pasukan musuh untuk mendapat informasi sehingga memenangkan perang.

Terdapat juga sistem RPG dimana kalian akan memilih hero atau commander dari masing-masing negara untuk digunakan. Hero tersebut diambil dari nama-nama terkenal di dalam sejarah seperti Julius Caesar, Minamoto no Yoshitsune dan masih banyak lagi. Terdapat sistem skill serta level yang bisa kalian kembangkan dengan secara perlahan mengalahkan musuh didalam map. Ada juga sistem talent, yang seperti sebuah stat pada game RPG. Talents tersebut yang akan menentukan apakah kalian akan berperang sebagai tangker, damager, atau support.

Rise of Kindom sendiri tersedia di Playstore, game buatan developer Lilith Games ini bisa kalian mainkan secara gratis. Jangan lupa untuk membaca berita gamebrott lain di Link ini.

Kusuma Aji

Written by Kusuma Aji

Gamebrott most notorious and toxic person