River, Model Asli dari Anjing Dogmeat di Fallout 4 Telah Tutup Usia

Fallout 4 Dogmeat River

Pada game Fallout 4 yang dibuat oleh Bethesda Game Studios, pemain akan memiliki partner anjing yang sangat setia bernama Dogmeat. Anjing ini akan ikut berpetualang dan juga bertarung dengan pemain di dunia yang penuh dengan bahaya. Baru-baru ini dikabarkan bahwa model asli dari anjing Dogmeat di Fallout 4 bernama River telah tutup usia.

River, Inspirasi dari Anjing Dogmeat di Fallout 4 Telah Tiada

Informasi ini berasal dari akun Twitter salah satu staf developer Fallout 4 bernama Joel Burgess. Melalui sebuah tweet, dia mengabarkan bahwa inspirasi anjing Dogmeat di Fallout 4 bernama River baru saja telah tiada. Kalian bisa lihat tweet dari Joel Burgess di bawah ini.

Aku ucapkan selamat tinggal untuk River kalian kenal sebagai Dogmeat di Fallout 4.

Rasa patah hati tidak bisa menutupinya, tapi aku tidak bisa berkata apa-apa lagi untuknya disini. Untuk Twitter,  aku pikir akan tepat rasanya untuk melihat kembali pengaruh dia pada game.

(ditambah, menulis tentang pembuatan game tidaklah sakit dibandingkan rasa duka ini.)

Memberikan Pengaruh Besar

Pada tweet yang sama, Joel menceritakan sedikit mengenai River yang memiliki peran besar ketika dia dan timnya membuat karakter anjing Dogmeat di Fallout 4. River menjadi sosok obat penawar dari kekhawatiran Joel dan timnya saat mengembangkan game ini. Bukan hanya sebagai sosok karakter, juga sebagai teman mereka sebagai tim.

Joel juga menceritakan sedikit bagaimana mereka membutuh sosok anjing terlatih yang dapat membantu mereka dalam pengembangan game Fallout 4. Ketika mereka hampir putus asa tidak mendapatkan sesosok anjing yang terlatih dan dapat bekerja sama, disitulah River muncul. River telah membantu banyak dengan tim dalam membuat karakter Dogmeat sebagai sosok companion pemain yang senantiasa mengikuti dan membantu mereka selama perjalanan. Bukan hanya di game saja, River juga sangat dekat dengan Joel bersama anggota tim disaat waktu jam istirahat. Ketiadaan River memberikan perasaan duka yang mendalam bagi para tim pengembang Fallout 4.

Reaksi Gamer Terhadap River yang Telah Tiada

Mengetahui berita duka ini, para gamer turut memberikan rasa belasungkawa untuk River melalui balasan tweet dari Joel. Kalian bisa lihat reaksi para gamer di bawah ini.

https://twitter.com/BuddyBork/status/1409330962685587458?s=20
https://twitter.com/iain_b/status/1409318048079753216?s=20

Itulah informasi duka dari anjing bernama River yang menjadi model asli Dogmeat di game Fallout 4. Mari kita kenang selalu River dengan merawat baik Dogmeat dan melakukan perjalanan seru serta berbahaya di game-nya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Fallout 4 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version