Robert A. Altman, CEO Dibalik Bethesda Softworks Meninggal di Umur 74 Tahun

in
Todd+howard+robert+altman+fallout+4+video+ 7fvzel11vrx

Bagi para gamer, nama Bethesda Softworks tentunya tidak asing lagi. Berawal dari kesuksesan seri The Elder Scrolls dan Fallout, kini Bethesda juga dikenal sebagai publisher game populer lainnya seperti Dishonored, Doom, Wolfenstein dan sebagainya. Namun, kesuksesan tersebut tidak akan tercapai berkat Zenimax Media yang merupakan parent company dari Bethesda sendiri serta pengembang game populer lainnya seperti Id Software, Arkane Studios dan MachineGames. Dari sana, Zenimax Media didirikan oleh seseorang bernama Robert A. Altman yang kini baru saja dikabarkan berpulang di umur 74 tahun.

Berita duka ini diumumkan melalui akun Twitter Bethesda yang diunggah pada 5 Februari 2021. Bethesda menyampaikan simpatinya terhadap keluarga serta sahabat Altman. Selain itu, Bethesda juga menyatakan bahwa Altman merupakan seseorang yang visionaris, pekerja keras, dan pemimpin yang hebat. “Kami akan selalu mengingat prinsip dan pelajaran lainnya yang telah disampaikan oleh Robert.” Ujar Bethesda dalam cuitan Twitternya.

Berita duka ini juga membuat para pelaku industri lainnya menyampaikan simpati atas kematian Altman. Satya Nadella selaku CEO Microsoft, Andrew Wilson selaku CEO, dan Phil Spencer selaku penanggung jawab produk Xbox mendeskripsikan Altman sebagai “seorang ikon, rekan dan sahabat.”. Kini, penyebab kematian belum diketahui. Namun, tentunya kesuksesan Bethesda Softworks dan Zenimax Media tidak akan tercapai berkat Robert A. Altman.

Altman sendiri berawal sebagai pengacara di Washington, D.C. Kemudian, pada tahun 1999, ia bekerja sama dengan Christoper Weaver dan mendirikan Bethesda Softwork. Semenjak itu, Bethesda merilis game seperti The Elder Scrolls III: Morrowind yang meraih kesuksesan besar dan mendapat resepsi yang baik dari para kritikus dan pemain. Di tahun 2019, Altman menyatakan bahwa perusahaanya selalu berusaha untuk memberikan produk yang terbaik. Hal tersebut terbukti dengan terbentuknya fan base yang cukup besar di dunia pada sejumlah game-game produksi Bethesda.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Bethesda atau artikel lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.