Roblox Implementasikan Fitur Rating, Cegah Anak di Bawah Umur untuk Konten Sexual

in

Game virtual Roblox baru – baru ini diketahui akan menambahkan sebuah fitur baru yang mempermudah orang tua untuk mengkontrol apa yang dilihat anaknya. Diketahui bahwa baru – baru ini setengah dari pemain game Roblox yang memiliki total pemain 30 juta orang tersebut merupakan anak dibawah umur 13 tahun. Namun game tersebut sampai sekarang ini masih kesusahan untuk mengurangi konten sexual yang terdapat di dalamnya.


Roblox sendiri sebelumnya memiliki sistem untuk menghalau pemain anak kecil untuk mengakses beberapa game yang ada. Namun dengan fitur baru yang akan disematkan kedepannya ini, yaitu untuk memberikan rating terkait dengan konten sexual yang ada di dalam game tersebut. Orang tua dapat mengetahui apa saja konten – konten yang diakses oleh anak – anaknya.

Chief of Privacy Roblox, Remy Malan, mengatakan bahwa rating sistem ini akan dimoderasi oleh lebih dari 2300 orang dan dibantu oleh tenaga AI yang akan memperhatikan jalannya game tersebut kedepannya. Sayangnya ia masih belum membocorkan kapan sistem ini akan dirilis di Roblox kedepannya.

Roblox sendiri merupakan game virtual yang memiliki banyak mini game unik. Game ini menjadi pelarian untuk anak – anak yang ingin berinteraksi sambil bermain di masa covid 19, dan game ini berhasil mendapatkan peningkatan 68% dari tahun 2020 lalu karena COVID.


Baca lagi artikel menarik lainnya dari penulis kita Jay, dan artikel lain seputaran game Mobile! Tertarik melakukan kerjasama? Kontak kita di [email protected]

Avatar

Written by Jay