Roblox Gunakan AI untuk Fitur Terjemahan Secara Real-time, Dukung Bahasa Indonesia

Roblox Ps5

Roblox

Terlepas eksistensinya sendiri bisa dikatakan tidak terlalu sering dibahas dalam industri video game mainstream, Roblox merupakan salah satu game sandbox yang begitu ramai dimainkan dalam satu dekade terakhir ini. Hal ini tentu dibuktikan dengan jumlah pemain aktifnya yang mencapai 212 juta orang dalam 30 hari terakhir.

Fans yang aktif dalam komunitas Roblox mungkin masih ingat dengan diterapkannya fitur penerjemah dalam in-game chat permainan pada beberapa bulan lalu. Namun baru-baru ini Roblox Corporation selaku pengembang juga ungkapkan manfaatkan AI untuk hadirkan terjemahan secara real-time.

via Roblox

Terjemahan secara real-time ini tentunya sudah tersedia di dalam game, maupun konten buatan komunitasnya yang sematkan TextChatService. Dan saat artikel ini ditulis, sudah ada 16 bahasa yang didukung dalam penggunaan terjemahannya.

Satu hal yang tidak kalah menarik, bahasa Indonesia turut menjadi salah satunya yang sudah langsung didukung saat peluncuran fitur terbarunya ini.

Dukungan terjemahan real-time bahasa Indonesia (via Roblox)

Tidak sampai disitu saja, sang developer juga masih berencana untuk mengembangkan fitur in lebih jauh lagi. Untuk selanjutnya sendiri mereka berencana untuk terapkan terjemahan secara real-time ini untuk voice chat, yang mana tidak hanya alih bahasa saja namun juga mencoba mereplika ritme, nada dan emosional dari kata-kata yang dikeluarkan.

Nah, kira-kira bagaimana tanggapanmu brott tentang hal ini? Yuk, langsung aja share pendapatmu di kolom komentar ya!


Baca juga informasi menarik atau artikel keren lainnya dari Andy Julianto. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version