Rockstar Jelaskan Alasan GTA V Tak Dapatkan DLC Single-Player

z3RKSa7XYnis7JjM3rZsjS 650 80

Pada 2013 silam, Rockstar terlihat yakin Grand Theft Auto V akan dapatkan Story DLC yang akan melanjutkan cerita Trevor, Michael dan Franklin setelah akhir game. Bahkan beberapa pengisi suara dari game ini sempat sinyalkan adanya story DLC sedang dikerjakan. Namun 4 tahun setelah rilis, konten baru yang didapatkan game ini hanya untuk GTA Online semata. Ini memunculkan satu pertanyaan besar: Apakah DLC single-player masih dikerjakan oleh Rockstar untuk GTA V?

Lewat pembicaraannya bersama Game Informer, Imran Sarwar, sutradara desain dari Rockstar, buat konfirmasi langsung untuk tidk berharap akan ada DLC single-player untuk GTA V kedepannya. Sarwar mengatakan jika konten single-player didalam game sudah terlalu cukup dan bagaikan 3 game dalam satu. Beberapa faktor juga akibatkan absennya DLC untuk single-player game ini. Versi next-gen sekaligus PC dari game ini memakan banyak waktu untuk disempurnakan, mode multiplayer punya banyak potensi yang bisa dibangun, serta mereka sedang sibuknya dengan Red Dead Redemption 2 tengah dikerjakan. Tiga faktor ini membuat DLC untuk single player dianggap “tak mungkin dan tak diperlukan.”

Meski realitanya mereka lebih fokus dengan komponen multiplayer dari game ini, Sarwar mengatakan jika mereka tak mau tinggalkan konten single-player begitu saja. “Kami mau saja menambahkan konten tambahan single player untuk kedepannya. Sebagai sebuah perusahaan kami begitu menyukai single-player lebih dari apapun, dan sangat percaya jika untuk menceritakan sebuah cerita serta memberikan immersion, game multiplayer takkan mampu menyaingi game single-player,” jelas Imran Sarwar.

Menurut Sarwar, Rockstar adalah studio yang perfectionist. Apabila mereka ingin lakukan sesuatu, mereka akan lakukan sebaik dan sekompleks mungkin. Namun untuk capai hal tersebut memerlukan resource yang besar yang saat ini mereka tak miliki karena 3 faktor yang dia jelaskan sebelumnya.

Meskipun mengecewakan mendengar kita takkan dapatkan cerita tambahan untuk single-player GTA V, setidaknya kita dapatkan kepastian dari Rockstar akan absennya expansion single-player tersebut. Dengan game telah berusia 4 tahun dan Red Dead Redemption 2 semakin dekat, tampaknya sudah saatnya untuk melepaskan GTA V dan berharap Red Dead Redemption 2 mendatang akan dapatkan konten single-player lebih banyak dari game ini.

Pembicaraan lengkap antara Sarwar dengan Game Informer bisa kamu baca lengkap disini.

Source: Game Informer

Exit mobile version