Rockstar Jelaskan Alasan Penarikan Penjualan Grand Theft Auto IV dari Steam

in ,
Kenapa mereka mencabut penjualannya?

Beberapa hari yang lalu, kita sempat dikejutkan oleh laman resmi Grand Theft Auto IV di Steam. Di situ terlihat jelas bahwa Rockstar mematikan fitur beli dari gamenya. Mereka memang masih mempertahankan laman gamenya dan tak mencabut peredarannya secara keseluruhan, namun hanya mematikan fitur belinya saja. Keputusan Rockstar menjadi misteri berbagai gamer. Hal ini dikarenakan tidak ada masalah sama sekali dengan gamenya. Jika masalah yang dialami adalah lisensi musik, mereka tentunya hanya perlu berikan patch untuk menghilangkan musik yang kontraknya telah habis. Berbagai spekulasi mereka mencabutnya karena Games for Windows Live yang cukup bermasalah karena harus login menggunakan akun XBOX-mu juga mencuat. Kabar baiknya, Rockstar akhirnya angkat bicara soal pencabutan tersebut.


Berbicara kepada The Verge, salah satu representatif Rockstar menyatakan bahwa Grand Theft Auto IV awalnya dibuat untuk Games for Windows Live. Dengan berhentinya dukungan Microsoft untuk servis tersebut, mereka tak bisa memberikan key untuk melanjutkan penjualan gamenya. Ia melanjutkan bahwa mereka akan mengabarkan informasi terbarunya jika mereka telah menemukan opsi baru untuk pendistribusian Grand Theft Auto IV untuk PC.

Dengan pernyataan tersebut, maka secara tak langsung mereka bisa saja akan merilis ulang gamenya dengan mencabut Games for Windows Live dan mungkin saja mengupdatenya bagi mereka yang telah memilikinya di Steam. Hal yang menjadi pertanyaan besar adalah apakah mereka akan merilisnya kembali ke Steam atau secara eksklusif hanya di Rockstar Games Launcher saja. Bagaimana menurutmu?


Baca lebih lanjut tentang Grand Theft Auto IV atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: [email protected]

Ayyadana Akbar

Written by Ayyadana Akbar

Hailing from East Java, Indonesia. Akbar plays almost all video game genres except horror games, but still trying to play it. A simple man who specializing in Japanese Games, JRPG, Shooter, PC, and console news and reviews. If you have PR related to video games you can contact him at [email protected]