Rockstar: Konten Red Dead Redemption 2 Kami Potong dari Rencana Awal

rdr23
Kontennya sebenarnya dipotong.

Dalam urusan game open-world, tentu kita setuju bahwa Rockstar-lah yang paling matang dalam menggarap setiap gamenya jika dibandingkan developer lain. Pengalamannya selama lebih dari 21 tahun membuat Grand Theft Auto buat karyanya seperti Red Dead Redemption 2 tak perlu diragukan lagi. Terlebih, kini mereka hadirkan hal yang lebih detil dari game open-world buatannya yang lain, salah satunya adalah biji kuda yang bisa beradaptasi sesuai cuaca. Namun, tahukah kamu bahwa konten utama gamenya sebenarnya mereka potong dari rencana awal?


Berbicara dengan Vulture, Co-founder dan Vice President of Creativity Dan Houser mengatakan bahwa konten Red Dead Redemption 2 sebenarnya telah dipangkas sebelum siap untuk dirilis. Game yang semula direncanakan untuk selesai selama 65 jam tersebut harus mengalami pemangkasan konten hingga menjadi 60 jam. Hal tersebut disebabkan karena adanya beberapa gameplay dan story yang diubah. Ia berdalih bahwa beberapa konten tidak menarik dan tidak menyenangkan untuk dimainkan.

Selain konten, cerita di mana tokoh utama gamenya, Arthur Morgan seharusnya memiliki dua wanita yang ia sukai akhirnya mereka hilangkan karena salah satu dari wanita tersebut dianggap tak miliki peran yang baik.

Houser mengatakan pemangkasan tersebut perlu karena itulah yang terjadi saat proses kreativitas dan merupakan hal yang umum terjadi saat pembuatan sebuah game. “Kami menghilangkan misi di mana Arthur harus berhadapan dengan pembunuh bayaran karena kami anggap hanya menyenangkan di awal saja dan tidak untuk phase kedua. Ini adalah bagian dari proses. Semua orang selalu kehilangan sesuatu dari game yang mereka sukai”, imbuhnya.

Red Dead Redemption 2 akan dirilis di PlayStation 4 dan Xbox One tanggal 26 Oktober 2018 mendatang. Kamu bisa membaca lebih lanjut mengenai beritanya melalui link berikut.

Exit mobile version