Rockstar Resmi Matikan GTA Online Versi PS3 dan Xbox 360 Akhir Tahun Ini

wp2532791 gta online wallpapers

2013 menjadi tahun di mana Rockstar Games merilis Grand Theft Auto V bersama dengan konten multiplayernya – Grand Theft Auto Online di PS3 dan Xbox 360. Satu tahun setelahnya, versi PS4 dan Xbox One menyusul. Meski saat itu juga tersedia di konsol yang lebih baik dan baru, GTA Online versi PS3 dan Xbox 360 masih punya jumlah pemain yang cukup masif. Namun sayang, 2021 bakal jadi tahun terakhir bagi pemain PS3 dan Xbox 360 untuk bisa memainkan GTA Online.

Melalui postingan di situs resminya, Rockstar mengumumkan bahwa mereka akan mematikan GTA Online versi PS3 dan Xbox 360 pada 16 Desember 2021 mendatang. Setelah tanggal itu, pemain yang ingin tetap bermain GTA Online atau melanjutnya progress mode multiplayer tersebut harus melakukan upgrade ke versi PS4 dan Xbox One, atau versi PS5 dan Xbox Series X/S.

Tiga bulan sebelum GTA Online dimatikan atau tepatnya pada 16 September 2021, Rockstar juga akan menghentikan dukungan untuk fitur “stat tracking” pada Rockstar Games Social Club namun tidak hanya untuk GTA Online saja, namun juga L.A Noire dan Max Payne 3. Selain itu, mode multiplayer online untuk Max Payne 3 juga bakal diberhentikan di hari yang sama.

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Dimatikannya GTA Online versi PS3 dan Xbox 360 hanya akan berdampak pada mereka yang memainkan mode multiplayer itu. Rockstar mengkonfirmasi bahwa langkah yang mereka ambil tidak akan berdampak pada progress mode single-player di GTA V.

GTA V dan GTA Online saat ini tersedia untuk dimainkan di PS3, PS4, Xbox 360, Xbox One dan juga PC, dengan versi PS5 dan Xbox Series X/S dijadwalkan untuk meluncur pada 11 November 2021 mendatang.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Grand Theft Auto V atau artikel lainnya dari Arif Gunawan. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version