Rockstar Tengah Butuhkan Game Tester untuk Uji Coba Gamenya

Gta 6 Logo
Apakah ini konfirmasi GTA6?

Dari sekian banyak studio, Rockstar adalah salah satu developer sekaligus publisher yang sangat sukses menutup proyek pengerjaan gamenya rapat-rapat. Mereka takkan mengumumkan bahkan melepaskan informasi apapun sampai gamenya benar-benar siap dirilis.

Terbukti bahwa beberapa rumor yang beredar di internet berhasil ditepis setelah mereka resmi mengumumkan gamenya.

Namun sebuah sinyal “resmi” akhirnya muncul ke permukaan yang mengindikasikan bahwa developer GTA ini tengah mengerjakan game baru atau yang tengah mereka kembangkan.

Menurut laporan The National, Rockstar Edinburgh membuka lowongan pekerjaan untuk Game Tester untuk uji coba game yang tengah dikerjakan. Mereka akan dapatkan gaji sebesar 14.221 – 23.275 Euro pertahunnya atau sekitar 1185 – 1939 Euro setiap bulan yang jika dirupiahkan berkisar 20-33 juta perbulan.

Rockstar sebut bahwa mereka membutuhkan Game Tester bertalenta yang bersemangat, antusias, dan bisa memotivasi diri sendiri. Mereka wajib miliki kompetensi dalam kemampuan video game dan tertarik pada industri video game.

Tentu saja bukan hanya memainkan video game yang belum rampung digarap, tester wajib melaporkan, mengumpulkan, dan mencatat bug dan semua informasi apapun termasuk screenshot, video, dan game log. Mereka juga wajib memastikan gamenya berjalan dengan baik dan pastikan kualitas produknya sesuai dengan standar Rockstar.

Informasi lowongan pekerjaan ini tentu saja menjadi spekulasi gamer bahwa Rockstar saat ini tengah mengerjakan game baru. Beberapa spekulasi yang sempat beredar di internet seperti GTA 6 dan Bully 2 menjadi yang paling kuat untuk game mereka selanjutnya.

Rockstar Edinburgh sendiri merupakan kantor utama mereka sejak tahun 1999. Studio ini adalah studio utama yang mengerjakan seri Grand Theft Auto.

Meskipun kabar ini mungkin menjadi angin segar bagi para fans, namun pengumuman bahwa Rockstar saat ini masih fokus untuk Grand Theft Auto Online dan Red Dead Online menjadi sinyal terkuat bahwa lowongan tersebut ditujukan untuk kedua game yang mereka fokuskan saat ini.


Baca lebih lanjut tentang Rockstar atau artikel video game Jepang dan non-mainstream lain dari Ayyadana Akbar.

For japanese games, jrpg, shooter games, game review, and press release, please contact me at: author@gamebrott.com

Exit mobile version