ROG Strix Radeon RX 590 Terbaru dari ASUS Miliki Airflow Panas Lebih Baik

coverstrix
ASUS luncurkan varian GPU teranyarnya.

Gencarnya kubu hijau atau lebih kita kenal dengan NVIDIA tak buat kubu merah alias AMD tak menyerah untuk terus bersaing di bisnis GPU. Terutama ASUS yang juga memegang lisensi si merah tersebut.

Dilansir wccftech, ASUS umumkan mereka segera merilis ROG Strix Radeon RX 590. GPU terbaru AMD ini akan miliki performa dan lampu custom yang diidam-idamkan gamer.  Dengan suara minim dan airflow yang tinggi hingga 105% dengan pressure yang statis, GPU ini juga akan gunakan MaxContact technology yang akan memaksimalkan transfer panas di panel besinya agar suhu GPU tetap stabil. Kipasnya akan tetap miliki suara lebih senyap meskipun suhu GPU telah lebihi 55 derajat celcius.

Kipasnya yang didesain untuk kondisi ekstrim akan tetap berputar, meskipun GPU telah penuh debu. Teknologi Auto-extremenya juga telah disematkan saat proses manufaktur, membuat standar tersendiri saat proses solder. Ia hanya membutuhkan sekali solder untuk menyelesaikan rangkaian GPU-nya.

Hal ini mengurangi tekanan panas pada komponen dan kurangi efek pembersihan dengan bahan kimia. Membuatnya tahan banting dan mengurangi konsumsi listrik saat manufaktur. Membuatnya menjadi produk yang berkualitas secara keseluruhan.

Regulator voltasenya yang miliki tujuh tingkatan buat produk premium ASUS tersebut mampu dioverclock hingga melebihi kecepatan 1600MHz. Ia juga miliki ASUS Aura Sync yang mungkinkannya untuk tampilkan cahaya lampu RGB sesuai settingan yang telah kamu atur.

GPU ini akan dibanderol dengan harga kisaran $300 atau kisaran 4.3 juta rupiah (kurs 23 November 2018). AMD juga akan menjualnya dengan bundle tiga game baru termasuk Devil May Cry 5, The Division 2, dan Resident Evil 2 Remake bagi kamu yang membelinya. Sayangnya, belum ada informasi apapun tentang tanggal rilisnya. Kamu bisa membaca spesifikasi lengkapnya di sini.

Baca lebih lanjut tentang artikel teknologi lainnya atau artikel keren dari penulis ini.

Exit mobile version