ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16 Gunakan GPU RTX 30 Series dan Prosessor Intel Terbaru

in ,
Asus Rog Zephyrus Series

Dalam acara peluncuran laptop gaming terbaru yang bertajuk For Those Who Dare: Unleash the Tiger Inside, ASUS Republic of Gamers (ROG) resmi perkenalkan Zephyrus M16 dan Zephyrus S17 sebagai laptop ROG pertama yang ditenagai oleh prosesor Intel® Core™ 11th Gen H-series. Selain untuk gaming, laptop ini juga diperuntukkan bagi para content creator dan para pekerja digital kreatif lainnya. Nah, bagi para penggemar yang sudah menanti seri laptop ini, berikut gambaran dari ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16 yang menggunakan GPU RTX 30 Series dan prosessor Intel terbaru.

ROG Zephyrus S17

Asus Rog Zephyrus S17

ROG Zephyrus S17 adalah salah satu laptop paling powerful yang ada saat ini. Dengan dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core i9-11900H mampu menghadirkan daya performa hingga 90W. Hadirnya NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 sebagai chip grafis memaksimalkan daya performa hingga 140W menggunakan teknologi Dynamic Boost. Performa powerful pada laptop ini semakin terasa dengan adanya teknologi ROG Intelligent Cooling dan membuat ROG Zephyrus S17 cocok untuk menemani kegiatan gaming serta content creation.

Hadir dengan bodi super ringkas, dan powerfull, ROG Zephyrus S17 memiliki fitur keyboard yang unik. Dilengkapi fitur AAS Plus yakni bagian keyboard pada laptop dapat terangkat dan membentuk sudut 5 derajat saat digunakan. Bagian keyboard yang terangkat berfungsi membuat rongga udara ekstra, membantu mengalirkan udara tanpa hambatan melalui kipas Arc Flow terbaru.

Didukung teknologi Advanced Optimus serta G-Sync,  ROG Zephyrus S17 hadir dengan layar 17-inci dilengkapi resolusi WQHD. Fitur ini menghasilkan framerate yang tinggi, atau opsi resolusi 4K dengan dukungan teknologi Adaptive Sync. Pada sistem storage didukung tiga HyperDrive Ultimate SSD RAID dapat memberikan kecepatan transfer ultra-kencang sehingga game dan aplikasi lainnya dapat berjalan lebih cepat.

ROG Zephyrus M16

Asus Rog Zephyrus M16

ROG Zephyrus M16 merupakan laptop gaming terbaru dengan layar 16-inci namun dengan bodi ultraslim sekelas laptop 15-inci. Kombinasi prosesor Intel Core terbaru dengan chip grafis hingga NVIDIA GeForce RTX 3070 juga sistem pendingin canggih ROG Intelligent Cooling membuat laptop gaming ROG terbaru ini memiliki performa grafis terbaik untuk memenuhi kebutuhan gamer dan content creator.

Untuk urusan visual, ROG Zephyrus M16 juga dibekali dengan layar beresolusi WQHD, refresh rate 165Hz dan response time 3ms, serta dilengkapi teknologi Adaptive Sync. Layar dengan aspect ratio 16:10, mampu mereproduksi warna hingga 100% pada color gamut DCI-P3. Adanya teknologi Dolby Visual, dan telah tersertifikasi PANTONE Validated Display merupakan fitur yang membuktikan bahwa ROG Zephyrus M16 juga ideal untuk para content creator.

Tersedia juga dalam varian laptop RTX premium paling terjangkau, ROG Zephyrus M16 ditenagai oleh chip grafis NVIDIA GeForce RTX 3050Ti terbaru. Keluarga chip grafis GeForce RTX 3050 juga akan hadir di berbagai laptop gaming ROG lainnya, termasuk Flow X13, Strix G15/17, Zephyrus G15, dan Zephyrus G14.

Berikut spesifikasi dari Laptop Asus ROG Zephyrus S17 dan Zephyrus M16.

ASUS ROG   Zephyrus S17 ASUS ROG   Zephyrus M16
Processor Up   to Intel Core i9-11900H Up   to Intel Core i9-11900H
Primary Memory Up   to 48GB DDR4-3200 Up   to 48GB DDR4-3200
GPU Up   to NVIDIA GeForce RTX 3080 Up   to NVIDIA GeForce RTX 3070
Screen 17.3?   4K UHD 120Hz or WQHD 165Hz IPS LCD with support for G-SYNC adaptive refresh 16?   IPS LCD WQHD 165 Hz 3 ms with 100% coverage of the DCI-P3 color space
Secondary Storage Up   to 3 NVMe M.2 SSDs in RAID 0 configuration (striping) Up   to 2 TB SSD PCIe 4.0 in RAID 0 (striping)
Keyboard Optomechanical Stealth
Sound 6   speakersDolby Atmos processing 6   speakers
Battery 90   Wh with fast charge 90   Wh

Hadirnya laptop gaming yang menggunakan prosesor Intel terbaru adalah bentuk konsistensi ASUS Republic of Gamers (ROG) dalam berinovasi melalui teknologi terkini untuk mengembangkan ekosistem dan pengalaman gaming yang baik.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Elvina Yanti. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Written by Elvina Yanti

Leave a Reply

Your email address will not be published.