Role AOV : DS laner/Dark Slayer laner. Apa itu? Berani coba?

dark slayer

Sebelum bermain suatu game pastinya kita akan mencari tahu bukan bagaimana cara bermain yang baik dan benar, salah satunya adalah role dalam game, hal ini sangatlah penting untuk pemain MOBA termasuk AOV, karena dalam bermain MOBA kita memerlukan kerjasama tim yang baik dimana setiap pemain mempunyai peran dan fungsinya atau biasa disebut (role) agar permainan didalam game berjalan secara lancar, menyenangkan dan meraih kemenangan tentunya.

Ada beberapa role didalam game MOBA yang biasanya sama hanya saja berbeda dalam penyebutan / istilahnya saja, role di dalam game AOV itu ada 5 yaitu: Jungler, Midlaner, Abyssal Laner, Observer dan DS Laner/Solo Laner.

Apakah penjelasan diatas berguna? Mudah mudahan berguna deh ya

Gak berguna? Yaudah bodo amat!

Kita lanjut membahas role yang sangat terkenal angker dan menantang yaitu DS Laner. Penasaran kenapa? Yuk kita lanjut lagi.

 

Posisi DS Laner

Ditempatkan di lane yang berada di jalur untuk berduel dengan hero musuh 1 lawan 1 dan juga menjaga Dark Slayer, belum kenal siapa itu Dark Slayer? Iniloh Bos Kingkong raksasa yang gede, item dan jadi rebutan saat kondisi mendukung, ciee jadi rebutan hehe

Tugas DS Laner

1.Menguasai lane dan mendapatkan objektif (tower / monster hutan lawan dan netral).

Dengan kamu menguasai lane maka akan mudah juga kamu mendapatkan objektif yang tentunya akan menguntungkan buat tim kamu.

2.Membantu Midlaner dan teman sekitar jika terjadi ganking atau war.

Jadi jangan mentang mentang Solo Laner kamu menjadi orang yang gak peka saat teman kamu butuh bantuan. Hih! Gak peka!

3.Memecah fokus lawan disaat kondisi tim kalah dalam war.

Biasanya saat teman teman kita mendapatkan kondisi kalah war dan harus pasrah saat di push lalu terpaksa kehilangan tower, disini lah tugas kamu sesungguhnya kamu harus memilih pilihan antara Split Push ( fokus menang duel / menghancurkan tower musuh yang sejalur ) atau recall dan defense tower.

Kamu pilih mana? Saya sih split push dulu baru defense hehehe

 

Selama menjalani role ini ada beberapa hal yang membuat saya setuju kalau role ini memang role yang angker.

 

1.Sering kena Gangbang

Biasanya kalau kamu menang duel dan ds laner musuh sering kamu pukul mundur siap siap aja role kamu yang awalnya solo itu berubah jadi gangbangable laner.

2.Dituntut skill 1 on 1 yang mumpuni (Mikro game) dan (Makro game).

Karena tuntutan role DS yang harus punya Mikro game (skill dan mekanikal bagus) saja menurut saya sih kurang cukup, DS laner juga harus memahami betul Makro game (Pengetahuan game dalam menentukan taktik dan pengambilan keputusan) secara matang agar ruang gerak dalam menajalankan role tidak terkesan monotone.

3.Sering kena blame

Mungkin hal ini lebih mengarah ke curhat sih ya karena memang sedihnya solo laner itu ketika kita kalah push dan tower kita hilang kita akan sulit untuk maju, apalagi duel! Sudah kalah gold kalah level pula dan masih juga di blame karena dianggap beban tim (padahal kena gang mulu) menyedihkan ya hehehe

Gimana? Sedikit kan tugasnya? Dikit tapi gimanaaaa gitu, berani coba? hehehe

Untuk list hero yang cocok untuk di Lane DS jelas hero yang mumpuni untuk menjalankan tugasnya seperti diatas, terus siapa dong? Salah satunya sih Omen yang katanya Hero no 1 DS laner. Terus sisanya? Nanti ya kita lanjut di artikel selanjutnya hehehehe

Exit mobile version