[Round Up Review] Lewat Star Wars Jedi: Fallen Order, EA Masih Jago Racik Game Single Player

in , , ,

Reviewnya tergolong memuaskan ?

Biasa lebih banyak berfokus dalam memproduksi game-game dengan muatan live services yang serba kental, perilisan Star Wars Jedi: Fallen Order justru malah sempat menjadi sebuah anomali yang diheran-herankan oleh sebagian gamer. Entah hal apa yang kira-kira merasuki EA untuk mau bersedia merilis game dari franchise Star Wars yang memang murni hanya bisa dimainkan secara single player, bukan multiplayer ?

Terlepas dari adanya rasa curiga maupun firasat aneh yang mungkin sedang kamu simpan rapat-rapat untuk mereka, kita rupanya baru saja melihat bila EA ternyata masih belum kehilangan sentuhannya dalam merilis game tersebut. Terutama melalui tangan dingin Respawn Entertainment selaku developer yang telah ditunjuk untuk mengerjakan langsung, game action ini ternyata betul-betul sukses menerima sejumlah resepsi yang amat begitu membanggakan dari para kritikus game.

Hasil round review yang kami dapat sendiri adalah sebagai berikut:

Di situs Metacritic saja, Star Wars Jedi: Fallen Order mendapat rerataan skor di angka 90 untuk platform PC, serta nilai 84 di platform PS4 dan Xbox One. Secara khusus, tidak ada semacam kontroversi yang memang menghambat laju game ini. Para user di Metacritic pun tak ketinggalan juga ikut menyisihkan satu yang amat positif terhadap game milik EA tersebut pada setiap lingkup platformnya.

 

Kepositifan game Star Wars Jedi: Fallen Order sendiri dikabarkan hadir melalui padanan sistem gameplaynya yang cukup padat. Terutama dari aspek penjalahan areanya yang digambarkan cukup luas dan saling terhubung satu sama lain (mirip seperti game Dark Souls). Begitu pula dengan unsur combatnya yang betul-betul sengaja dibuat teknikal (ala Sekiro) hingga membuatmu wajib untuk tidak memainkannya secara asal.

Star Wars Jedi: Fallen Order baru saja dirilis sejak tanggal 15 November kemarin. Game buatan EA dan Respawn Entertainment ini bisa kamu beli sekaligus mainkan di platform PC (via Steam dan Origin), PS4, dan Xbox One.


Baca pula informasi lain terkait Star Wars Jedi: Fallen Order, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]