[Round-Up Review] Resident Evil 3 Remake – Tidak Sebagus Sebelumnya ?

in , , ,

Pertama kali menunjukan wajahnya di akhir 2019 lalu, banyak fans yang cukup begitu bergembira dalam menyambut inisiatif Capcom dalam meremake seri Resident Evil 3. Sebagai seri yang sangat menampilkan sisi-sisi keikonikan dari Jill Valentine dan sang musuh Nemesis yang sangatlah haus nyawa, hype yang diterima oleh para fans pun seolah sempat tak bisa dibendung lagi di tahun awal 2020 ini.

Dengan waktu perilisannya yang tak lama lagi akan segera mengudara, sejumlah media-media pun kebetulan kini sudah mempublikasikan hasil review mereka terhadap game Resident Evil 3 Remake. Berdasarkan laporan yang telah kami kumpulkan, secara keseluruhan game ini mendapatkan resepsi yang tergolong positif. Namun, kepositifan tersebut sayangnya belum begitu dirasa cukup untuk menyamai hasil yang dulunya pernah diraih oleh Resident Evil 2 Remake.

Kumpulan hasil review dari berbagai media pun adalah sebagai berikut:

Meski sebagian media memiliki tanggapan yang cukup positif terhadap Resident Evil 3 Remake, sebagian media lain ada yang merasa cukup kecewa dengan eksekusi Capcom dalam meracik seri remake satu ini. Salah satu sorotan pentingnya adalah mengenai durasi story campaign yang dikabarkan cukup pendek, yakni hanya mencapai sekitar 6,5 jam saja dan tidak terlalu memiliki banyak replaybility dalam bermain. Beberapa ada pula yang memberi kritikan bahwa game Resident Evil 3 Remake ini lebih terasa seperti ekspansi DLC daripada satu game utuh.

Dari kumpulan review tersebut, Metacritic untuk sementara pun akhirnya telah merangkum keseluruhan nilai skor yang didapat oleh game Resident Evil 3 Remake. Dimana resepsi game ini secara keseluruhan masih tetaplah begitu positif.

Mengambil skor di konsol PS4. Di platform PC mendapatkan rerataan skor 76 (dari 13 ulasan), sedangkan di Xbox One 86 (dari 17 ulasan).

Sejak artikel ditulis, konsol PS4 merupakan platform yang paling banyak dijadikan sebagai media review. Dengan jumlah total 50 ulasannya, Resident Evil 3 Remake dianugerahi skor rerataan berjumlah 80. Walau masih tergolong positif, pencapaian skor ini sayangnya masih dianggap begitu tertinggal dari hasil yang sudah diraih oleh game remake sebelumnya seperti Resident Evil 2. Game Resident Evil yang dibintangi oleh Leon dan Claire itu justru mampu meraih nilai skor 91 di Metacritic (di platform PS4).

Terlepas dari hasil tersebut, game Resident Evil 3 Remake tetap direncanakan rilis pada tanggal 3 April 2020 mendatang di platform PC, PS4, dan Xbox One. Patut kamu ketahui jika hasil Pengalamanmu dalam mencoba game ini bisa saja terasa sama atau malah berbanding terbalik dengan penilaian dari mayoritas para kritikus game di atas. Dan kamu pun juga dapat menunggu hasil review dari kami.


Baca pula informasi lain terkait Resident Evil 3 Remake, beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]