[Round Up Review] Untuk Saat Ini, Animal Crossing: New Horizons Jadi Game Terbaik 2020

in ,

Banyak raih kesempurnaan ?

Dibalik kualitas visualnya yang terlihat kekanak-kanakan, franchise Animal Crossing nampak menyimpan suatu mutu keindahan yang tidak dibayangkan. Sejak seri pertamanya muncul pada tahun 2001 silam, game eksklusif Nintendo ini dikenal hampir tidak pernah gagal dalam membuktikan kualitasnya. Apalagi melalui seri terbaru yang berjudul Animal Crossing: New Horizon.

Seri Animal Crossing yang secara perdana akan rilis di konsol Switch itu kini telah menjadi suatu pembicaraan yang menarik. Tidak hanya dari tanggal rilisnya yang kebetulan sama persis dengan game Doom Eternal, akan tetapi juga dari hasil resepsi yang telah sukses game ini dapat.

Dengan membawa unsur sosial simulasi antar manusia dan karakter hewan antropomorfik yang unik beserta dengan fitur kustomisasi yang amat begitu mendetil di dalamnya, banyak media-media yang betul-betul dibuat terpana dalam mengakui kualitas yang dimiliki oleh Animal Crossing: New Horizon saat mencoba gamenya secara lebih awal. Dimana hasil kompilasi dari skor reviewnya pun adalah sebagai berikut:

Dari perolehan hasil tersebut, game ini pun diganjar dengan nilai 91 di website Metacritic. Metacritic sendiri merangkumnya dari 48 (sejak artikel ditulis) jumlah reviewer yang semuanya sama-sama memberikan impresi positif terhadap game Animal Crossing: New Horizon. Dengan nilai skor terendah yang hanya mencapai 8 saja, jumlah skor review dari game eksklusif Switch ini unggul tipis dari Ori and The Will of The Wisp yang mampu meraih nilai 90 plus juga menggungguli game action AAA Nioh 2 yang hanya memperoleh nilai 86.

Sehingga jelas hal itu untuk sementara menjadikan Animal Crossing: New Horizon sebagai game anyar terbaik di tahun 2020 ini menurut versi Metacritic. Apakah gelar tersebut menurutmu masih tetap akan bertahan ketika game-game sekelas Final Fantasy VII Remake, Resident Evil 3 Remake, The Last of Us Part II, Ghost of Tsushima, hingga Cyberpunk 2077 rilis nanti ? Mari kita lihat saja pembuktiannya dalam beberapa bulan ke depan.

Game Animal Crossing: New Horizon sendiri dijadwalkan rilis pada tanggal 20 Maret esok nanti secara eksklusif di konsol Nintendo Switch.


Baca pula informasi lain terkait Animal Crossing beserta dengan kabar-kabar menarik seputar dunia video game dari saya, Ido Limando.

Ido Limando

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.