Roy Campbell dari Seri Metal Gear Bacakan Dugaan Konspirasi Kemenangan Trump di Pilpres Kemarin

in

Masih capek bahas politik ?

Kemenangan Donald Trump dalam pilpres di tahun 2016 kemarin rupanya masih banyak menimbulkan pro dan kontra hingga saat ini. Pada Jumat kemarin, penasihat khusus dari departemen keadilan Amerika Serikat yaitu Robert Muller telah memberikan dakwaan kepada 13 orang netizen rusia yang diduga terlibat dalam menganggu proses pilpres 2 tahun lalu tersebut. Muller bahkan telah menyusun surat berisi sekumpulan dakwaan yang mereka lakukan secara terperinci.

Kami sekarang telah resmi hadir di platform Tiktok! Follow akun Tiktok kami di @gamebrott.com untuk menjumpai berbagai informasi serta konten-konten video menarik kami lainnya.

Dalam sebagian dakwaannya, terdapat suatu kalimat yang sekiranya akan mengingatkan kalian dengan game Metal Gear Solid. Salah seorang jurnalis pop culture New York Times, yaitu Dave Itzkoff adalah seseorang yang pertama kali menyadari adanya suatu referensi video game yang muncul di bagian khusus surat dakwaan tersebut.

Isi dakwaan Muller ini ternyata memiliki sedikit sangkut paut dengan apa yang terjadi pada game Metal Gear Solid 2: Sons of Liberty, terutama di bagian “Information Warfare“. Dimana kontrol dan manipulasi atas segala informasi merupakan plot poin utama dalam game yang sempat dirilis di konsol PS2.

Voice actor dari Colonel Roy Campbell, yaitu Paul Eiding rupanya sedikit tergelitik dengan surat dakwaan Muller yang diposting Itzkoff melalui akun Twitternya. Beliau pun akhirnya mengunggah video dirinya membacakan sebagian surat dakwaan tersebut dengan suara ala Roy Campbell.

 

Video ini mendapat reaksi yang cukup viral dari para gamer, terutama bagi kalian yang fasih terhadap franchise Metal Gear. Bahkan, Eiding sendiri rencananya akan melanjutkan pembacaan isi dakwaan Muller itu pada bagian keduanya nanti. Mungkinkah selanjutnya kita akan melihat video suara David Hayter (pengisi suara Solid Snake) bercakap-cakap dengan Eiding membahas “konspirasi” tersebut ?

Sumber: Kotaku

Written by Ido Limando

Just an ordinary gamer who currently in love with Warframe. Also Football, Badminton, and Pro Wrestling enthusiast. Contact: [email protected]

Leave a Reply

Your email address will not be published.