Fakta Menarik RPCS3, Emulator PS3 di PC yang Harus Kamu Ketahui!

RPCS3 Emulator PS3

Emulator RPCS3 – Baru-baru ini, kita mendapatkan kabar terbaru dari pengembangan sebuah emulator PlayStation 3 bernama RPCS3. Emulator PS3 terbaik open source ini memberikan kabar bahwa emulator mereka sudah bisa booting game-game yang ada di katalog PlayStation 3 sudah bisa jalan.

Kabar ini memberikan harapan besar bagi para gamer yang tidak memiliki PlayStation 3 dan ingin mencoba memainkan game yang ada di konsol tersebut pada PC/Laptop mereka. Meskipun masih sekadar sudah bisa booting, namun ini menjadi kabar baik bagi gamer. Mereka hanya perlu menunggu tim pengembang untuk bisa meningkatkan lagi performa emulator mereka agar bisa menjalankan semua game PlayStation 3.

Beberapa dari kalian mungkin tidak banyak mengetahui mengenai emulator PlayStation 3 populer dan paling banyak direkomendasikan oleh para gamer. Nah, pada kesempatan kali ini, kami akan memberikan informasi seputar emulator ini yang perlu kalian ketahui.

Fakta Menarik RPCS3, Emulator PS3 di PC dan Direkomendasi oleh Para Gamer

Emulator PlayStation 3 yang populer dikalangan gamer

Baiklah kita mulai saja pembahasannya mengenai RPCS3 sebagai emulator PlayStation 3 di PC!

Buat kamu yang pengen topup Google Play, Steam Wallet, PlayStation Network, ataupun Nintendo eShop yang paling murah dan terjamin, coba cek RRQ TopUp ya! Jangan lupa juga, gunakan kode voucher “GAMEBROTT” di RRQ TopUp untuk dapet potongan harga spesial buat kamu.

Apa Itu RPCS3?

RPCS3 adalah sebuah program emulator open source berbasis C++ yang dapat menjalankan PlayStation 3 di PC dengan sistem operasi Windows, Linux, macOS dan FreeBST.

Tujuan dari dibuatnya emulator ini adalah untuk melanjutkan legasi dari konsol PlayStation 3 beserta koleksi gamenya yang eksklusif bisa menuju platform PC. Mereka ingin emulator ini dapat dijalankan di berbagai OS dan cocok digunakan pada perangkan PC dengan syarat yang cocok dan realistis.

Emulator ini bisa menjalankan banyak game lebih dari 2000 game PlayStation 3 telah bisa dijalankan. Emulator ini juga mendukung emulasi PS1 lewat game digital PlayStation Classic.

Siapa Pembuat RPCS3?

RPCS3 pertama kali dibuat sebagai project milik DH dan juga Hykem. Dengan banyaknya dukungan, kini pengembangan emulator PlayStation 3 tersebut telah memiliki banyak member untuk meningkatkan performa dan membentuk tim baru.

Kapan RPCS3 Pertama Kali Dibuat?

RPCS3 pertama kali dibuat oleh DH dan juga Hykem pada 23 Mei 2011 yang lalu. Awalnya proyek ini mereka kerjakan dalam Google Code dan pada akhirnya pindah ke GitHub. Proyek emulator ini baru diumumkan secara publik pada bulan Juni 2012.

Pengembangan emulator ini pun terus berjalan hingga saat ini dan telah memiliki banyak member staf yang membantu pengerjaannya.

Berapa Banyak Game PS3 yang Bisa Dimainkan di RPCS3?

Pada saat artikel ini ditulis (30/12), RPCS3 dapat menjalankan game PlayStation 3 sebanyak 3393 game, 2323 game bisa dimainkan secara normal, 977 game baru bisa masuk dalam game, dan 93 game baru bisa masuk di intro saja.

Hal ini sesuai dengan pengumuman mereka beberapa waktu yang lalu dimana emulator tersebut sudah bisa booting semua game PlayStation 3. Ini menjadi kabar baik bagi para gamer yang ingin memainkan game favorit mereka di PlayStation 3 meskipun masih perlu waktu lagi emulator tersebut ditingkatkan oleh tim pengembang.

Apa Spesifikasi Emulator RPCS3 di PC dan Laptop?

Spesifikasi PC yang harus kalian ketahui

Berikut ini spesifikasi yang harus diperhatikan untuk bisa memainkan game favoritkan dengan emulator PlayStation 3:

Spesifikasi Minimum RPCS3

Spesifikasi Minimum

Spesifikasi Recommended RPCS3

Spesifikasi Recommended

Itulah informasi mengenai RPCS3 sebagai emulator PlayStation 3 di PC yang populer dan banyak direkomendasikan oleh para gamer. Apakah kalian tertarik untuk menginstall emulator ini di PC atau laptop kalian? Jangan lupa selalu perhatikan spesifikasinya cocok dimainkan atau tidak di PC/laptop kalian, ya.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Emulator, PlayStation 3 atau artikel lainnya dari Muhammad Faisal. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com

Exit mobile version