RTX 2080Ti Belum Sanggup Sentuh 60 FPS Mainkan Watch Dogs: Legion dengan RTX/1080p

in
Watch Dogs Legion Image 3

Watch Dogs Legion menjadi salah satu game yang dipamerkan pada Ubisoft Forward semalam dan media berserta para influencer mulai bagikan pengalaman mereka bermain preview build yang dibagikan oleh Ubisoft.

Digital Foundry, media yang fokus pada teknologi sebuah game, pastikan bahwa preview build yang mereka mainkan menggunakan setting tertinggi dengan efek RTX dinyalakan. Menggunakan RTX 2080ti untuk jalankan game, mereka mengatakan bahwa untuk build sekarang mereka hanya mampu jalankan game pada resolusi 1080p dan framerate dikunci pada 30 FPS. Mereka mencoba untuk mengetes game diatas framerate tersebut namun build sekarang kesulitan untuk jaga 60 FPS konsisten.

Tentu ini bukanlah hasil akhir dari game dan kemungkinan besar masalah optimisasi ini akan diperbaiki pada saat game mendekati rilis nanti. Namun tetap saja menarik untuk mengetahui hardware terbaik sekarang masih kesulitan untuk jalankan efek RTX yang menjadi teknologi utama pada console next-gen mendatang.

Berita ini mungkin memancing reaksi negatif dari banyak gamer PC melihat reputasi Ubisoft yang buruk untuk masalah optimisasi port PC mereka. Game mereka sebelumnya yaitu Ghost Recon: Wildlands dan Assassin’s Creed Odyssey merupakan dua game yang dicap sebagai game dengan optimisasi buruk karena GPU yang sama hanya mampu jalankan game pada 60 FPS di resolusi 1440p.

Watch Dogs Legion akan dirilis pada 29 Oktober mendatang, kita lihat saja bagaimana perkembangan peforma pada build akhir nanti. Game juga akan dirilis untuk PS4 dan Xbox One dan disusul dengan PS5 dan Xbox Series X ketika kedua console next-gen itu tersedia.


Baca pula informasi lain terkait Watch Dogs beserta dengan kabar-kabar menarik lainnya seputar dunia video game dari saya, Muhammad Maulana.

For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Muhammad Maulana

Written by Muhammad Maulana

Seseorang yang menghabiskan waktunya mengamati Video Game dan Film.