RTX 3080 Ti Dilaporkan Siap Rilis Pada Bulan Mei, RTX 3070 Ti Sebulan Setelahnya

in , , ,
Nvidia

Keberadaan NVIDIA RTX 3080 Ti hingga kini bisa dibilang masih menjadi sebuah pertanyaan bagi kita semua. Karena NVIDIA sendiri belum memberikan sebuah sinyal ataupun petunjuk akan kepasian VGA kelas flagship terbaru mereka.

Meski NVIDIA masih menutup mulut akan kepastian RTX 3080 Ti, lambat laun mereka sendiri akan menghadirkan RTX 3080 Ti dan RTX varian Ti lainnya demi persaingan di pasar. Mengingat kompetitornya sendiri memiliki sebuah VGA yang terbilang punya performa lebih besar dibandingkan dengan RTX 3080 biasa yakni RX 6800 XT

Download4762

Terlepas dari persaingan VGA yang tiada hentinya, kini para gamer tak lama lagi dapat menyambut keberadaan VGA yang kini masih dipertanyakan keberadaannya. Dikutip dari HKEPC, kabarnya NVIDIA telah siap rilis RTX 3080 Ti menuju publik pada tanggal 26 Mei nanti. Tak hanya memberitahukan tanggal rilis dari VGA flagship-nya saja, HKEPC juga melaporkan bila NVIDIA akan segera mempersiapkan RTX 3070 Ti pada bulan Juni mendatang.

Berdasarkan laporan dari HKEPC, RTX 3080 Ti ini akan mempunyai Cuda Cores sebanyak 10.240, dan juga VRAM sebesar 12 GB  386 bit GDDR6X. Tak hanya itu, sama seperti RTX 3060, RTX 3080 Ti diinformasikan akan menggunakan fitur “limiter” untuk mencegah penggunaan mining.

Nvidia Geforce Rtx 3080 Photo 001

Selain mendapatkan informasi mengenai spesfikasi RTX 3080 Ti, mereka (HKEPC) juga telah mendapatkan secercah data pada RTX 3070 Ti yang dirumorkan akan rilis pada bulan Juni nanti. Di antaranya yakni jumlah Cuda Cores sebanyak 6144, dan masih menggunakan VRAM yang sama yakni sebesar 8GB GDDR6X dengan kecepatan yang lebih kencang dibanding versi originalnya.

Perlu diingat, NVIDIA sendiri masih menutup bicara mengenai kedua buah VGA di atas, jadi kita semua harus bersabar hingga waktu yang telah ditentukan.


Baca lebih lanjut tentang NVIDIA, dan juga ikuti berita-berita lainnya seputar Video Game bersama saya, Daffa Dhiya. For press release and further collaboration, Contact me at [email protected]

Daffa Dhiya

Written by Daffa Dhiya

Seorang Manusia yang lahir di bulan Desember, saat kecil sering memainkan game - game konsol, dan kini berpindah menuju PC dan mempunyai kesenangan terhadap Racing games, dan Adventure, Interactive games.