NVIDIA RTX Remix Bikin Modder Lebih Gampang Implementasi Ray Tracing di Game Lawas

Rtx Remix

Beberapa saat lalu tepat pada bulan September 2022, NVIDIA dalam kasus ini Jensen Huang sang CEO mengenalkan fitur baru RTX Remix yang memungkinkan modder untuk memasukkan fitur Ray Tracing pada game lawas dengan lebih gampang.

Game yang dimaksud adalah game yang masih menggunakan DirectX 8 dan DirectX9 dimana dengan fitur ini, modder bisa menambahkan beberapa fitur RT yang ada pada game modern. Implementasi ini pun menjadikan modder bisa memanfaatkan fitur yang sudah disediakan oleh NVIDIA secara terbuka atau open source.

RTX Remix dari NVIDIA Hadirkan Fitur RT untuk Game DX8 dan DX9

Perbedaan tekstur yang sudah di-enhance dengan AI dari Remix

Dengan NVIDIA RTX Remix, modder bisa menambahkan path tracing, DLSS 3, NVIDIA Reflex, serta tekstur game yang dipoles agar lebih HD menggunakan AI. Aset-aset tersebut bisa diekspor ke aplikasi pihak ketiga seperti Blender, Unreal Engine, maupun software milik NVIDIA sendiri yaitu NVIDIA Omniverse.

Tidak hanya fitur RT, dengan RTX Remix modder juga bisa mengubah beberapa aspek dalam game seperti: mengubah posisi kamera, membuat efek animasi api menjadi lebih realistis dan asap yang lebih terlihat nyata, hingga tambahan fitur VR.

Cara kerja RTX Remix

Seperti yang sudah didemokan oleh NVIDIA menggunakan game The Elder Scroll 3: Morrowind, dengan game yang sudah di enhanced menggunakan Remix terlihat seperti game yang jauh berbeda dari aslinya. Penggunaannya juga cukup simpel dan hanya dengan beberapa klik tombol saja.

Source Code Ray Tracing Runtime Sudah Tersedia di GitHub Mulai Sekarang

Game Portal with RTX yang hadirkan fitur Ray Tracing

Namun toolkit untuk aplikasinya sendiri belum rilis untuk saat ini dan NVIDIA menjanjikan akan hadir dalam waktu dekat. Contoh nyata dari game yang sudah rilis menggunakan Remix Runtime adalah Portal with RTX yang secara murni menggunakan enhancement dari Remix.

Source code Runtime-nya sendiri tersedia mulai hari ini di laman GitHub dan sudah bisa kalian coba mulai sekarang.


Baca juga informasi menarik Gamebrott lainnya terkait Tech atau artikel lainnya dari Andi. For further information and other inquiries, you can contact us via author@gamebrott.com.

Exit mobile version