“Rumah” dari Sosok Herobrine di Minecraft telah Ditemukan

in
6c4c7 16075916039158 800

Minecraft dapat dikatakan salah satu game yang hingga kini masih terus populer di kalangan para gamer. Pertama kali rilis pada tahun 2011, kepopuleran Minecraft terus meningkat dengan komunitasnya yang terus berkembang. Besarnya komunitas tersebut membuat timbulnya berbagai misteri serta rumor yang beredar di internet. Meskipun beberapa rumor sudah terpecahkan, namun masih banyak misteri lainnya yang belum dapat dijelaskan seperti rumor penampakan Herobrine.

Herobrine merupakan karakter NPC dalam game Minecraft yang memiliki penampilan seperti karakter utama namun memiliki mata berwarna putih. Misteri Herobrine ini cukup viral pada masanya karena beberapa orang mengaku pernah bertemu dengannya. Mojang selaku developer pun membantah adanya karakter tersebut, namun hingga saat ini misteri Herobrine masih terus berlanjut. Kini, legenda Herobrine kembali menjadi perbincangan fans Minecraft karena seseorang dikabarkan menemukan kode world seed untuk mengakses “rumah” dari Herobrine.

Meskipun karakter Herobrine hanyalah sebuah rumor, namun tempat pertama kali Herobrine muncul benar-benar ada. Seorang pengguna Reddit bernama andrew_555 (Kminster) menemukan kode world seed untuk masuk ke dunia Herobrine. World seed sendiri merupakan kode untuk mengakses dunia tertentu di Minecraft yang setiap kodenya memiliki karakterisitik dunia yang unik. Untuk lebih jelasnya, kalian dapat melihat rincian detail berikut:

  • Seed: 478868574082066804
  • Version: Java Alpha 1.0.16_02
  • Alpha coordinates: X=5.06 Y=71 (72.62 eye pos) Z=-298.54
  • Modern coordinates: X=5.16 Y=71 Z=-298.53
  • Camera angle: RX=93.75 RY=-1.2

World seed tersebut terlihat seperti dunia Minecraft pada umumnya. Namun, terdapat beberapa kejanggalan yang terkesan creepy seperti bangunan berbentuk piramida yang terbuat dari pasir, pohon tanpa daun, beberapa bangunan aneh, serta terowongan berukuran 2×2 yang menurut rumor merupakan “rumah” dari Herobrine. Herobrine awalnya diduga sebagai mendiang saudara dari Notch yang merupakan pencipta game Minecraft. Namun Notch membantah rumor tersebut karena ia mengatakan tidak pernah punya saudara.

Meskipun Mojang dan Notch sudah mengkonfirmasi bahwa keberadaan Herobrine tidak benar, namun misteri tersebut masih dipertanyakan. Terlebih Mojang yang pernah merilis change log pada update Beta 1.6.6 yang bertuliskan “Herobrine removed” serta banyaknya pemain yang mengaku pernah melihat penampakannya. Dengan penemuan ini juga membuktikan bahwa kemungkinan masih banyak misteri lainnya yang masih tersembunyi dan menunggu untuk ditemukan.


Baca juga artikel-artikel lainnya terkait Minecraft serta berita terkini lainnya dari Lauda Ifram. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]

Lauda Ifram

Written by Lauda Ifram

Enjoy gaming but suck at it.